Pasanggiri Virtual Seni Ibing Pencak Silat Nasional Berakhir, DPD PPSI Kabupaten Bandung Jadi Juara Umum

- 29 November 2021, 17:32 WIB
DPD Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Bandung menjadi juara umum pada Pasanggiri virtual seni ibing pencak silat tingkat nasional.
DPD Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Bandung menjadi juara umum pada Pasanggiri virtual seni ibing pencak silat tingkat nasional. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - DPD Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Bandung menjadi juara umum pada Pasanggiri virtual seni ibing pencak silat tingkat nasional.

Dengan demikian, kompetisi yang diselenggarakan oleh DPP PPSI dan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui program fasilitasi bidang kebudayaan Tahun 2021 berakhir.

Dari 1200 peserta yang merupakan perwakilan 26 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), DPD PPSI Kabupaten Bandung dinobatkan sebagai juara umum. Kemudian DPD PPSI Kota Cimahi Juara Umum II, DPD PPSI Kab. Garut sebagai Juara Umum III, dan DPD PPSI Kota Bekasi sebagai Juara Favorit.

Ketua Umum DPP PPSI, Adil Fadillah Kusumah mengatakan bahwa para peserta antusias dan semangat selama empat hari berlangsungnya kegiatan. Termasuk 12 DPD yang baru bergabung dengan PPSI, untuk dapat memperlihatkan prestasinya masing-masing.

"Kami mengapresiasi seluruh peserta yang telah berpartisipasi. Insyaallah dalam program kerja DPP di Januari tahun depan, kami akan terus bersilaturahmi kepada seluruh DPD di wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Bahkan, kemungkinan akan membuka peluang lagi untuk yang lain bergabung, karena tanda-tanda itu sudah ada. Insyaallah, dua tahun lagi jumlah DPD PPSI jauh lebih banyak," ungkap usai kegiatan Pasanggiri virtual 2021 di Kota Bandung, Minggu, 29 November 2021.

Baca Juga: Tayang Lebih Awal! Simak Spoiler Buku Harian Seorang Istri 29 November 2021: Friska Makin Kelewatan

Menurutnya dalam Pasanggiri seni ibing pencak silat tingkat DPP PPSI berikutnya, pihaknya menargetkan adanya tambahan 12 paguron. Dimana DPD Banten ada tambahan tiga paguron, yang saat ini baru lima dari delapan paguron.

Kemudian DPD Jabar ada tambahan tujuh paguron, yang saat ini telah ada 20 dari 27 paguron. Serta dua dari DPD DKI Jakarta. Sedangkan, paguron lain di luar tiga daerah tersebut masih dalam penjajakan.

"Kami berhadap, kepada para juara dapat mempertahankan prestasinya, karena mempertahankan lebih sulit dari pada mengejar gelar juara. Sedangkan yang belum juara untuk tidak putus ada dan terus berusaha meningkatkan kualitasnya untuk kembali berpartisipasi dalam kegiatan Pasanggiri berikutnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x