Viral Jalan Diperbaiki Bak Desa Wisata, Warga Serbu Wilayah di Garut Ini

- 12 Juli 2020, 21:35 WIB
Warga berkerumun di Jalan baru di dua desa antara Desa Wanakerta dan Desa Padasuka di Kecamatan Cibatu untuk melihat keindahan alam sekitar. (Agus Somantri). /

GALAMEDIA- Program Pembangunan Jalan baru di dua desa antara Desa Wanakerta dan Desa Padasuka di Kecamatan Cibatu dalam Program TMMD 108 Kodim 0611/Garut yang kini pengerjannya sudah tahap pemadatan menjadi viral karena keindahan alamnya.

Sejak dibukanya pengerjaan akses jalan tersebut oleh Satgas TMMD, terlihat panorama alam nan memukau mata langsung terhampar. Selain itu, sejuknya udara pegunungan jadi sensasi tersendiri dan menjadi perhatian bagi warga sekitar, terutama remaja dan anak-anak

Seperti yang telihat pada Ahad (12/7/2020), warga menyempatkan diri berkunjung ke lokasi tersebut untuk sekedar berselfie dan botram (makan bersama). Mereka juga tak lupa berfoto dengan Satgas TNI untuk kemudian di-uploud di media sosial.

Baca Juga: Everton vs Wolverhampton: Tuan Rumah Babak Belur 0-3, Dadah Kompetisi Eropa

Eva (20), salah seorang warga Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, mengaku merasa senang karena kini desanya terlihat seperti desa wisata.

"Banyak terdapat keindahan panorama alam yang khas dengan keasrian Gunung Sadakeling atau yang dikenal Batukarut," ujarnya, Ahad (12/7/2020.

Eva pun berharap, dengan adanya TMMD ini akan membuat desanya lebih indah, rapi dan maju. Sehingga akan banyak warga desa lain yang berkunjung ke desanya.

Baca Juga: Prabowo Beri Nama Rantis 4x4 Teranyar Produk PT Pindad Maung

"Wahana ini akan membuat desa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, khususnya warga masyarakat Kabupaten Garut,” ucapnya.***

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X