Everton vs Wolverhampton: Tuan Rumah Babak Belur 0-3, Dadah Kompetisi Eropa

- 12 Juli 2020, 21:27 WIB
Para pemain Wolves merayakan kemenangan setelah mengalahkan tuan rumah, Everton. /

GALAMEDIA - Harapan Everton untuk berlaga di kompetisi antarklub Eropa kandas setelah kalah telak dari tim tamu Wolverhampton Wanderers 0-3 pada pertandingan ke-35 Liga Inggris di Stadion Molineux, Ahad (12/7/2020).

Saat ini Everton tertahan di urutan ke-11 dengan 45 poin. Bahkan posisinya terancam melorot lebih jauh jika Southampton (44) atau Crystal Palace (42) menang pada laga selanjutnya.

Sedangkan dengan kemenangan tersebut Wolverhampton berhasil merebut kembali posisi keenam dengan raihan 55 poin. Sebelumnya sempat tergusur Sheffiled United dengan 54 poin pada sehari sebelumnya.

Baca Juga: Paus Fransiskus Ngaku Sangat Tertekan, Hagia Sophia Dikembalikan Jadi Masjid 24 Juli

Di atas kertas, Everton tak mungkin mengejar jarak 10 poin dari Wolverhampton yang menempati posisi paling buncit di zona kualifikasi Eropa, tanpa memperhitungkan hasil piala-piala domestik.

Sementara itu Wolverhampton menghidupkan kembali asa dalam persaingan menuju empat besar, yang hanya berjarak empat poin di atas mereka.

Sejak awal pertandingan Wolverhampton tampak lebih berbahaya, tetapi tembakan Daniel Podence dan sepakan akrobatik Raul Jimenez masih bisa diamankan kiper Jordan Pickford.

Baca Juga: Erick Thohir Rampingan BUMN dari 107 Jadi 40 Perusahaan, PT PNM Gabung Pegadaian dan Danareksa?

Di pengujung babak pertama Podence menerobos ke kotak penalti Everton dan jatuh setelah dijegal oleh Lucas Digne, sehingga wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X