Marc dan Alex Marquez Bakal Beri Kejutan di MotoGP 2020 Perdana

- 12 Juli 2020, 19:24 WIB
Marc Marquez dan Alex Marquez.
Marc Marquez dan Alex Marquez. /

GALAMEDIA - Jelang MotoGP 2020, Marc Marquez dan Alex Marquez kompak kasih kejutan untuk MotoGP 2020 perdana di sirkuit Jerez, Spanyol. Keduanya dikabarkan mempunyai hadiah istimewa yang sama.

Ternyata, dua pembalap MotoGP ini sama-sama merilis helm dengan desain khusus. Kedua pembalap Repsol Honda ini bakal pakai helm tersebut di seri MotoGP 2020 perdana nanti.

Marc Marquez punya helm dengan coretan berwarna oranye. Sedangkan Alex Marquez mengganti dengan kelir biru tua di helmnya.

Baca Juga: Nabi Ini Diperintah Allah SWT untuk Memakan Bukit, Begini Kisahnya

Namun itu sebenarnya ada makna khusus di balik helm tersebut. Kedua helm itu punya jargon 'Pushing Ahead Together' di bagian belakang.

Jargon atau tagline ini menjadi pengingat bagi Marc dan Alex Marquez saat harus berada di rumah selama negaranya lockdown.

Selain helm, gir balap seperti sarung tangan dan sepatu juga mereka lelang. Rencananya Marc dan Alex Marquez melelang semuanya setelah MotoGP 2020 di sirkuit Jerez pada Jumat (17/7/2020).

Sementara lelang helm ditutup setelah MotoGP Andalusia 10 hari kemudian.

Baca Juga: Planet Bumi Pun Bisa Tenggelam Akibat Luapan Air Zam-zam

"Setelah dua setengah bulan lockdown dan melihat krisis yang disebabkan oleh Covid-19, saya ingin memberikan penghormatan kepada semua orang yang terdampak dan para tenaga medis," ungkap Marc Marquez dikutip dari MotoGP.

"Setelah banyak berpikir dan berbicara dengan Alex, kami percaya bahwa pilihan membuat helm dengan desain khusus akan menjadi penghargaan yang bagus untuk mereka semua," tambahnya.

"Dengan Lelang setelah Grand Prix, kita dapat kembali memerangi pandemi ini," lanjut Marc.

"Akhirnya, saya akan dapat melakukan debut di kelas MotoGP di Jerez, mimpi menjadi kenyataan," kata Alex Marquez.

Baca Juga: Memuliakan Orang Lanjut Usia, Malaikat Mikail Pun Membantunya Dengan Menahan Matahari

"Tidak akan ada cara yang lebih baik untuk melakukannya daripada mengenakan helm yang indah ini dengan semua makna yang dibawa oleh desain ini," sambungnya.

"Kami menghabiskan berhari-hari berbicara dengan Marc tentang apa yang bisa kami lakukan ketika balapan kembali," tambahnya.

"Merancang helm khusus adalah cara yang bagus untuk menunjukkan solidaritas dengan semua orang yang telah dan sedang mengalami kesulitan dalam periode yang sangat sulit ini, dan waktu untuk berterima kasih pekerjaan semua profesional," tutupnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x