Dari 8.995 Hanya 960 Mahasiswa Diterima Bergabung dalam Program KMMI ITB

6 November 2021, 14:54 WIB
penutupan program dan acara expo atau demo day dari seluruh peserta program KMMI di ITB, di Bandung, Sabtu, 2 November 2021. /

GALAMEDIA - Sebanyak 8.995 mahasiswa dari seluruh universitas di Indonesia mendaftar dalam program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) yang diselenggarakan di ITB. Namun, hanya 960 mahasiswa yang diterima dan dibagi dalam 4 program.

Yaitu, 400 mahasiswa mengikuti program Entrepreneurship Development Program (EDP), 280 mahasiswa mengikuti program Acceleration Bootcamp (ABC), 160 mahasiswa mengikuti program Start-Up Business Incubation (SBI), dan 120 mahasiswa mengikuti program International Professional Preparation Program (IP3)-Japan Track. Program ini dimulai sejak bulan Agustus sampai dengan Oktober 2021.

Menurut, Direktur ITB Career Center, Sonny Rustiadi, PhD., program KMMI ini memberikan kesempatan pada mahasiswa dari universitas lain untuk merasakan belajar di ITB.

Mereka diberikan keleluasaan untuk belajar, menimba ilmu dan mendapatkan pengalaman di luar kampus masing-masing karena program ini menjadi bagian dari Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Baca Juga: Soroti SIkap Bungkam Anies Baswedan, Aktivis NU: Biasanya Pintar Bersilat Lidah, Mengapa Takut Ya?

Dikatakannya, program KMMI merupakan program pelengkap pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa di dunia kerja dan industri yang mendukung implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Program ini sebagai aktualisasi dan referensi materi yang digunakan dalam dunia kerja dan Industri.

Lewat program ini, lanjutnya, mahasiswa memiliki kesempatan belajar di luar kampus untuk meningkatkan pendidikan yang didapatkan.

"Digitalisasi di sektor pendidikan tinggi membuat kemudahan bagi para mahasiswa untuk mengakses pendidikan,” ujarnya usai penutupan program dan acara expo atau demo day dari seluruh peserta program KMMI di ITB, di Bandung, Sabtu, 2 November 2021.

Editor: Dicky Aditya

Tags

Terkini

Terpopuler