Singkong Cijambe Jadi Berbagai Olahan Makanan yang Rasanya Maknyus

- 24 November 2020, 15:55 WIB
 Keterangan gambar: Bupati Subang didampingi isteri, Hj.Yoyoh yang juga Ketua Ketua TP. PKK mencicipi makanan olahan berbahan dasar singkong.
Keterangan gambar: Bupati Subang didampingi isteri, Hj.Yoyoh yang juga Ketua Ketua TP. PKK mencicipi makanan olahan berbahan dasar singkong. /Dally Kardilan/galamedia

 

GALAMEDIA - Ibu-ibu yang mendapat binaan dari PKK Kecamatan Cijambe, Subang ternyata mampu membuat berbagai makanan ringan berbahan baku singkong. Untuk lebih meyakinkan, mereka menggelar festival sekaligus melaunching di Lapang Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Selasa 24 November 2020.

Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Ketua TP. PKK, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Subang, Hj. Susi Aminudin, Kepala Dispemdes dan Kepala Disparpora langsung mencicipi olahan tersebut dan tampak menikmatinya.

“Rasanya maknyus dan cukup enak,“ kata bupati.

Baca Juga: Sakit Hati, 12 Pelaku Aniaya YB Hingga Tewas, Lima Diantaranya Berhasil Dibekuk

Bupati sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan pemerintah Kecamatan Cijambe, terutama kaum ibu sehingga singkong bila ada ada sinergitas semua pihak, bisa memiliki nilai yang lebih tinggi. Bahkan Bupati berencana untuk membantu memasarkan produk-produk UMKM di antaranya melalui pasar ritel atau modern.

“Saya meminta kepada Ibu–ibu PKK untuk terus berkreasi dan berinovasi mengolah makanan yang berbahan dasar yang ada di sekitar, seperti singkong, baik dalam bentuk olahan kering atau basah, agar memiliki standarisasi yang baik. Tentunya saya meminta agar berkreasi juga dalam bentuk kemasan nya agar lebih menarik,” terangnya.

Tidak hanya itu Bupati Subang yang kerap disapa Kang Jimat juga menginstruksikan kepada jajaran Dinas DKUPP agar turut memberikan bantuan pembinaan, agar makanan olahan tersebut dapat berkembang dan memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi.

Baca Juga: Mengalami Kehilangan Penciuman, Dinkes Kabupaten Bandung Sarankan Tes Swab

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x