Ace Hasan Terus Berjuang Meningkatkan Kualitas Layanan Bidang Keagamaan

- 5 Desember 2020, 14:51 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, H. Ace Hasan Syadzily pada acara Diseminasi Pembatalan Pemberangkatan Haji Provinsi Jawa Barat di Jatinangor Sumedang, Sabtu 5 Desember 2020 /engkos kosasih
 
GALAMEDIA- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, H. Ace Hasan Syadzily terus berkomitmen meningkatkan kualitas dibidang keagamaan khususnya di daerah pemilihannya, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Hal itu disampaikan pada acara Diseminasi Pembatalan Pemberangkatan Haji Provinsi Jawa Barat di Jatinangor Sumedang, Sabtu 5 Desember 2020.
 
"Saya tidak henti-henti memperjuangkan peningkatan kualitas bidang keagamaan kita. Kemarin saya sudah mendorong ada bantuan operasional untuk pesantren, untuk madrasah diniyah dan juga TPQ. Semua sudah disalurkan," ujar Ace.
 
Berkenaan dengan penyelenggaraan ibadah haji, Ace mengatakan jika DPR memiliki fungsi pengawasan dan berkomitmen mendukung kualitas penyelenggaraan haji.
 
 
"Kita ingin dorong supaya kuotanya ditingkatkan lagi. Kita mendorong kualitas penyelenggaraan haji diberikan sebaik-baiknya. Mulai dari Tanah Air hingga ke Arab nanti. Alhamdulillah, Jabar memiliki dua asrama haji. Satu-satunya provinsi yang memiliki dua asrama haji," lanjut Ace.
 
Politisi Partai Golkar itu juga berpesan agar masyarakat selalu menerapkan protokol Covid-19.
 
"Islam mengajarkan kita untuk menjaga kesehatan. Memelihara diri kita. Kewaiiban menjaga diri, itu juga perintah Allah," jelas alumni Ponpes Cipasung Tasikmalaya itu.
 
 
"Kalau kita ingin covid segera berakhir, itu tidak tergantung pada pemerintah, juga pakai vaksin. Tetapi pada diri kita masing. Saya mengajak bapak ibu, protokol kesehatan harus kita patuhi. Kalau keluar harus pakai masker dan jaga jarak. Kita sendiri yang menjamin," lanjutnya.
 
Sementara itu, Barnas Ajidin, Kabiro Yanbangsos Pemprov Jabar mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan layanan keagamaan termasuk haji seperti pembangunan asrama haji di Indramayu. 
 
 
"Fasilitas-fasilitas disana akan disetarakan (dengan di Arab Saudi). Akan ada simulasi pesawat. Naiknya gimana, gimana pasang sabuk pengamannya, nanti akan diajarkan," papar Barnas.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X