Ace Hasan: Indonesia Sebagai Negara Besar Butuh Pemersatu, Pancasila

- 2 Oktober 2020, 20:10 WIB
Anggota MPR RI, H. Ace Hasan Syadzily saat berbicara dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat, 2 Oktober 2020. (Engkos Kosasih/Galamedia)
Anggota MPR RI, H. Ace Hasan Syadzily saat berbicara dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat, 2 Oktober 2020. (Engkos Kosasih/Galamedia) /

GALAMEDIA - Anggota MPR RI, H. Ace Hasan Syadzily mengatakan, negara Indonesia dipersatukan oleh Pancasila di tengah keragaman suku, agama, dan bahasa.

Hal itu disampaikan Ace dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 2 Oktober 2020.

"Kita dalam keluarga saja banyak berbeda pendapat. Apalagi sebagai bangsa yang besar. Oleh karena itu, kita butuh pemersatu. Harus punya mimpi bersama. Oleh karena itu kita disatukan oleh Pancasila," kata Ace.

Baca Juga: Batik Tulis Garutan, Produk Budaya Lokal yang Diakui Dunia

Legislator dari Kabupaten Bandung dan Bandung Barat itu juga mengingatkan empat tujuan negara Indonesia yang diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945.

"Tugas negara adalah melindungi seluruh tumpah darah rakyat Indonesia. Menekan kemiskinan dan menyejahterakan rakyat. Mencerdaskan warganya. Juga melaksanakan ketertiban dunia," lanjut Ace.

Terakhir, Ace Hasan mengajak masyarakat untuk bersatu membangun Indonesia. Menurutnya, tidak akan ada Indonesia tanpa Aceh, Papua, Bali dan lainnya.

Baca Juga: Prediksi Mengerikan Ahli Pernafasan tentang Donald Trump yang Kini Terinfeksi Virus Corona

"Tidak ada Indonesia kalau tidak ada yang namanya Aceh, Papua, Nusa Tenggara, Bali dan lain-lain. Kita semua disatukan karena sama-sama meyakini Pancasila sebagai dasar negara kita," pungkas Ace.

Sementara itu, Kepala Desa Katapang, Heri Fajri mengapresiasi kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x