Personel Polda yang Amankan Pilkada Lakukan Swab Test

- 6 Desember 2020, 14:16 WIB
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago /Remy Suryadie/

 

GALAMEDIA - Ribuan personel dari Polda Jabar dan Jajaran akan diturunkan untuk melakukan pengamanan ditujuh daerah kota dan kabupaten di wilayah Jawa Barat yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago, kepada wartawan, Minggu 6 Desember 2020 mengatakan, ada 10 Polres yang dititikberatkan dalam pelaksanaan pengamanan dari pilkada nanti.

"Nantinya, pengamanan akan dilakukan di Polres Bandung, Polres Karawang, Polres Cimahi, Polres Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Polres Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, Polres Indramayu, Polres Cianjur, dan Polres Ciamis," jelas Erdi.

Baca Juga: BMI Demokrat Siap Menangkan AHY pada Pilpres 2024

Untuk jumlah personel, lanjut Erdiyang mengamankan Pilkada 2020 diantaranya, Polres Bandung sebanyak 693 personel, lalu Polres Karawang sebanyak 934 personel, Polres Cimahi sebanyak 100 personel.

"Nah disini ada jumlah personel dan pam TPS, masing masing Polres Sukabumi Kota 395 personel, kemudian Polres Sukabumi 883 personel, Polres Indramayu 796 personel, Polres Cianjur 1.340 personel, Polres Tasikmalaya Kota 636 personel, Polres Tasikmalaya 582 dan Polres Ciamis 607 personel," jelas Erdi.

Personel yang berjaga nantinya akan disiapkan di masing-masing TPS. Tak hanya itu, personel yang berjaga sudah dilakukan SWAB test maupun rapid test.

Baca Juga: 100 Triliun Kali Lebih Cepat, Salip Supremasi Amerika China Buat Komputer Tercanggih di Muka Bumi

"Masing-masing sudah dipersiapkan untuk ditempatkan atau pergeseran ke TPS-TPS, ini sudah dilakukan test swab, rapid test, maupun yang namanya swab antigen, jadi sudah dilaksanakan ini," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x