Kamis, Fly Over Jalan Jakarta- Supratman Bisa Digunakan Secara Nomal dan Hanya Satu Arah

- 8 Desember 2020, 14:40 WIB
PETUGAS Dishub Kota Bandung mengatur lalu lintas saat ujicoba penggunaan jembatan layang (Flyover) di jalan Supratman, Kota Bandung, Senin (7/12/2020). Penggunaan Flyover tersebut diharapkan mampu mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.
PETUGAS Dishub Kota Bandung mengatur lalu lintas saat ujicoba penggunaan jembatan layang (Flyover) di jalan Supratman, Kota Bandung, Senin (7/12/2020). Penggunaan Flyover tersebut diharapkan mampu mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut. /Darma legi

GALAMEDIA - Warga Bandung dan sekitarnya, mulai hari Kamis 10 Desember 2020 nanti, fly over Jakarta - Supratman sudah bisa digunakan secara normal. Namun, pihak dinas perhubungan Kota Bandung akan melengkapi rambu rambu di jembatan layang dan sekitarnya.

"Sebelum diuji cobakan, terlebih dahulu akan dilengkapi rambu rambu oleh pihak Dishub dan pihak pengembang dalam satu hari, besok, Rabu 9 Desember 2020, akan membersihkan sepanjang fly over dan sekitarnya. Baru Kamis dapat digunakan maksimal," jelas Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol M. Rano Hadiyanto, Selasa 8 Desember 2020.

Masih dikatakannya, kedepannya jembatan layang Jalan Jakarta-Supratman akan diberlakukan sistem satu arah secara permanen, yaitu dari Jalan Jakarta menuju Jalan Supratman.

"Hari ini kita sudah melaksanakan rapat evaluasi, yaitu dengan hasil bahwa pelaksanaan manajemen rekayasa lalin di Jalan Jakarta-Supratman itu adalah satu arah, yaitu dari arah Jalan Jakarta menuju Supratman. Rekayasa satu arah ini dilaksanakan secara permanen," jelasnya.

Baca Juga: Ini Dia Wujud Reno5 Dengan Kamera Single Punch Holenya

Jembatan layang Jalan Jakarta-Supratman dikhususkan untuk kendaraan roda dua dan empat. Namun, kecepatan kendaraan yang melintas fly over dibatasi dengan maksimal 40 km/jam.

"Sepeda tidak diperbolehkan melintas jalan fly over. Hanya motor dan mobil yang melintas. Kecepatannya pun tidak boleh diatas 40 Km/jam," terangnya.

Dijelaskan Rano, untuk beberapa ruas jalan seperti yang mengarah ke Jalan Sukabumi, ataupun mengarah ke Jalan Ahmad Yani-Riau atau Ahmad Yani-Cicadas, itu juga diberlakukan rekayasa.

Rencananya, besok jembatan layang akan ditutup untuk sementara. Akan ada pembersihan di sekitar lokasi jembatan dan ada beberapa perbaikan marka jalan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x