Pilkada Kab. Bandung, Warga Diimbau Salurkan Suara dan Tetap Terapkan Prokes

- 8 Desember 2020, 18:43 WIB
Ketua KPU Kab. Bandung, Agus Baroya (tengah) saat mengecek logistik pemilu di PPS Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Banung, Senin 7 Desember 2020 malam. (Engkos Kosasih/Galamedia)
Ketua KPU Kab. Bandung, Agus Baroya (tengah) saat mengecek logistik pemilu di PPS Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Banung, Senin 7 Desember 2020 malam. (Engkos Kosasih/Galamedia) /

GALAMEDIA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengimbau warga Kabupaten Bandung yang punya hak pilih pada perhelatan Pilkada Bandung esok, Rabu 9 Desember 2020 untuk menyalurkan aspirasinya. Caranya, dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Besok, pesta demokrasi Pilbup Bandung digelar. Untuk itu mari sama-sama sukseskan hajatan 5 tahunan ini, terutama kepada warga Kabuaten Bandung yang punya hak pilih untuk menyalurkan aspirasinya. Tapi ingat, karena di tengah pandemi Covid-19, protokol kesehatan (prokes) jangan dikesampingkan," kata Agus ketika dikonfirmasi via telepun selulernya, Selasa 8 Desember 2020.

Baca Juga: Usir Virus Corona, Praktisi Budaya Ini Lakukan Ritual Ruatan Tolak Bala

Menurut Agus yang tadi malam mengecek kesiapan di Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cinunuk dan Desa Cibiruhilir, pihaknya mengklaim untuk logistik pemilu, termasuk alat pengaman diri (APD) 100 persen sudah didistribusikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke KPPS.

"Hari ini mulai ada pergeseran logistik pemilu dari PPS ke KPPS. Berharap H-1 ini semua logistik pemilu tuntas diterima KPPS," harapnya.

Ketika ditanya sejauhmana surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih, pihaknya belum mengecek secara pasti.

Baca Juga: Duta Besar Ini Mendadak Muncul Bawa-bawa Tuhan: Semurah Itu Harga Nyawa di Bumi Indonesia?

"Mudah-mudahan saja secara umum, surat model C.Pemberitahuan-KWK sudah diterima pemilih. Jika saja ada yang belum menerima agar segera melapor ke KPPS, PPS atau PPK," ungkapnya.

Agus pun sangat berharap dalam hajatan Pilkada Bandung di tengah pandemi Covid-19 berjalan aman, sukses dan sehat serta tingkat partisipasi tinggi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x