H-1 Pilkada Bandung, KPU Kabupaten Bandung Pastikan Semua Logistik Sudah Ada di KPPS

- 8 Desember 2020, 16:07 WIB
H-1 Pilkada Bandung, Semua Logistik Sudah Ada di KPPS
H-1 Pilkada Bandung, Semua Logistik Sudah Ada di KPPS /engkos kosasih

GALAMEDIA - Memasuki H-1 pelaksanaan Pilkada Bandung 9 Desember 2020, pada hari Selasa 8 Desember 2020 ini semua logistik untuk pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung sudah ada di desa masing-masing.

Bahkan semua logistik dari panitia pemungutan suara (PPS) atau desa masing-masing digeser atau didistribusikan ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Yang pasti, hari ini (Selasa, red) logistik bergeser dari desa atau PPS ke KPPS atau TPS. Namun terkait dengan jam atau waktu pergeseran logistik tentatif," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Bandung H. Supriatna ketika dihubungi Dalamedia, Selasa.

Disamping pergeseran logistik, tambah dia, penyelenggara Pilkada Bandung yang ada di lapangan memberikan surat pemberitahuan Pilkada Bandung kepada semua pemilih.

Baca Juga: Yuk Dzikir Sore dengan Asmaul Husna, Ini Makna 10 dari 99 Nama Allah yang Maha Indah

"Dipastikan pula, surat pemberitahuan itu sudah dituntaskan hari ini dan diterima oleh semua pemilih. Supaya pemilih dapat menggunakan hak suaranya dan datang ke TPS," katanya.

Ia mengatakan, untuk mengoptimalkan pengiriman logistik dan persiapan di TPS sampai Selasa malam. "Supaya pemungutan suara yang dimulai pada Rabu 9 Desember 2020 pukul 07.00 sampai 13.00 WIB bisa dilaksanakan dengan lancar dan aman," ungkapnya.

Supriatna mengimbau kepada seluruh petugas KPPS dimohon untuk segera menyiapkan TPS sesuai dengan arahan dan petunjuk KPU, terutama menyediakan bilik suara khusus untuk pemilih dengan suhu tubuh di atas 37,37 derajat Celcius.

Baca Juga: Nomor HP Pribadinya Diretas Orang Tak Bertangungjawab, Ini Kata Kang DS

"Kami juga berharap kepada seluruh petugas KPPS untuk menjaga baik-baik seluruh logistik Pilkada Bandung. Mengingat hari ini semua logistik didistribusikan dari PPS ke KPPS," jelasnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x