Amankan TPS, Briptu Alamsyah Kena Panah di Tangan Kanannya

- 10 Desember 2020, 17:14 WIB
Briptu Alamsyah, anggota brimob yang terluka akibat terkena panah saat pengamanan pemilu di Kabupaten Mamberamo Raya, Rabu 9 Desember 2020.
Briptu Alamsyah, anggota brimob yang terluka akibat terkena panah saat pengamanan pemilu di Kabupaten Mamberamo Raya, Rabu 9 Desember 2020. /ANTARA/HO/Dok Polda Papua

GALAMEDIA - Ketika mengamankan pilkada di Kabupaten Mamberamo Raya, Briptu Alamsyah, anggota Brimob terkena panah Stevanus Merne, Rabu 9 Desember 2020. Meski mengalami luka, kondisinya kini stabil.

Briptu Alamsyah yang terkena panah di tangan sebelah kanan sempat dibawa ke rumah sakit di Kasonaweja.

Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Kamis, 10 Desember 2020, mengatakan, dari laporan yang diterima, insiden itu berawal saat korban bersama rekan-rekannya melakukan patroli dalam rangka pengecekan TPS.

Baca Juga: Ini Mobil Sportcar yang Ingin Dibeli Hotman Paris, Harganya mencapai Rp51 Miliar

Saat berpatroli Iptu Yeri Somalinggi mendapat informasi dari anggota yang melaksanakan pengamanan yang melaporkan terjadi keributan di TPS 01 Kampung Anggreso sehingga anggota brimob yang di BKO ke Polres Mamberamo Raya menuju TKP.

Setibanya di TKP, masyarakat menyerang dengan menggunakan panah, parang dan tombak hingga menyebabkan Briptu Alamsyah terkena panah di tangan.

Diduga penyerangan yang menyebabkan terjadinya keributan di TPS 01 akibat pelaku mengkonsumsi dan terpengaruh miras.

Baca Juga: Tingkatkan Kewaspadaan !!! Pada Akhir Desember, Curah Hujan Akan Makin Meningkat

"Selain melakukan penyerangan, warga juga membawa lari kotak suara," kata Fakhiri seperti dilansirkan Antara.

Kasusnya ditangani Polres Mamberamo Raya dan secara keseluruhan keamanan dan ketertiban di wilayah itu relatif aman dan terkendali, kata Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius Fakhiri.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X