Tahu Tidak? Allah SWT Pernah Perintahkan Nabi Ini Makan Bukit

- 14 Desember 2020, 08:23 WIB
ILUSTRASI bukit.
ILUSTRASI bukit. //pixabay

GALAMEDIA - Nabi Khidir AS menjadi salah satu nabi yang satu ini memang tak termasuk 25 nabi dan rasul yang wajib diketahui.

Padahal nabi yang satu ini memiliki kisah populer semasa hidupnya. Bahkan Nabi Khidir diabadikan dalam jurnal 1001 kisah teladan Muslim.

Seperti dalam salah satu kisah, Nabi Khidir AS menceritakan bahwa beliau mendapatkan lima perintah dari Allah SWT ketika tidur. Lima perintah tersebut bukanlah perintah sembarangan dan tentu saja harus dilaksanakan.

Baca Juga: Tak Rela, Aa Gym Ngaku Sedih Hingga Menangis

Ketika dalam keadaan tidur, Nabi Khidir AS bermimpi Allah Ta’ala memerintahkannya untuk berjalan ke arah barat. Tidak cukup sampai di sana, Allah juga memerintahkan beliau untuk melakukan lima hal terkait peristiwa yang akan ditemui sepanjang perjalanan. Perintah tersebut berbunyi:

“Pertama, makanlah apa yang engkau lihat (hadapi). Kedua, sembunyikan apa yang engkau temukan. Ketiga, terimalah apa yang datang kepadamu. Keempat, jangan kecewakan yang datang kepadamu. Kelima, larilah engkau dari apa yang ditemui.”

Karena itu merupakan perintah langsung dari Allah, maka keesokan harinya Nabi Khidir AS melaksanakannya. Ia kemudian berjalan ke arah barat.

Dalam perjalanannya yang cukup panjang tersebut, Nabi Khidir AS bertemu dengan sebuah bukit.

Baca Juga: Ogah Ikut Bareskrim Rekon Penembakan FPI, Komnas HAM: Puzzle Terangnya Peristiwa Semakin Detail

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x