Warga Bandung Diimbau Tidak Berkerumun Rayakan Pergantian Tahun Baru

- 15 Desember 2020, 19:31 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. /Hj. Ati Suprihatin

GALAMEDIA - Warga Kota Bandung diimbau tidak merayakan malam pergantin tahun karena level kewaspadaan Covid-19 Kota Bandung masih berada di zona merah. Imbaun tersebut disampaikan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Oded mengatakan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah sepakat untuk memperketat pengawasan di saat malam pergantian tahun nanti.

“Diharapkan untuk tahun baru warga Bandung tidak keluar rumah. Saya sudah membuat surat edaran. Insyaallah kalau hari ini selesai akan langsung ditandatangani. Imbauan untuk tidak hura-hura,” katanya usai menggelar Rapat Koordinasi Forkopimda di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa 15 Desember 2020.

Baca Juga: Warga Palestina di Yerusalem Timur Terusir Setelah 60 tahun: Tak Akan Pergi Kecuali ke Kuburan!

Pemkot, lanjutnya, sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk memperpanjang penutupan sejumlah ruas jalan. Bahkan di titik tertentu akan diawasi lebih ketat. Utamanya saat menjelang malam pergantian tahun.

“Pasti ada patroli. Insyaallah ada patroli gabungan bersama TNI, Polri dan Satpol PP. Untuk ruas jalan diperketat dan ditutup. Targetnya patroli nanti di pusat-pusat keramaian, kemudian seperti alun-alun, kemudian di Dago juga, tempat hiburan juga sama,” katanya.

Pemkot pun melakukan koordinasi dengan para pengelola hotel. “Hotel juga sudah ada komunikasi dengan mereka. Secara persuasif kita ajak mereka bekerja sama. Karena hari ini Bandung masih zona merah,” tegasnya.

Baca Juga: Atalia Praratya: Bunda PAUD Pengaruhi Kesadaran Orang Tua dalam Menjaga Anak

Forkopimda Kota Bandung, ungkap Oded, telah berkomunikasi dengan para pemuka agama Nasrani dan Katolik terkait perayaan Natal. Semua bersepakat Natal dirayakan dengan dikhidmati secara daring.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x