Trump Paling Mengejutkan PM Inggris Paling Parah, Covid-19 Akhirnya Renggut Nyawa Pemimpin Dunia

- 15 Desember 2020, 16:07 WIB
Ilustrasi Donald Trump dan vaksin Covid-19.
Ilustrasi Donald Trump dan vaksin Covid-19. /PIXABAY/geralt

GALAMEDIA - Pecah awal tahun hingga akhir 2020 pandemi virus corona masih mencengkeram banyak negara.

Dan di bulan Desember saat orang pertama di dunia mendapat vaksin Covid-19, corona untuk pertama kalinya juga merenggut nyawa pemimpin negara.   

Perdana Menteri Swaziland menjadi pemimpin dunia pertama yang meninggal karena Covid-19. Tepatnya dua minggu setelah didilarikan ke rumah sakit di Afrika Selatan awal pekan ini.

Baca Juga: Lima Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat, Temui Panglima TNI di Mabes Polri

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa (15 Desember 2020) sebelum Ambrose dunia juga dikejutkan dengan terinfeksinya sejumlah pemimpin negara oleh virus mematikan yang sama, yaitu:

Donald Trump

Presiden AS ke-45 menjadi berita saat menyatakan  virus corona tak lebih dari hoaks. Tapi nyatanya virus yang kemudian disebutnya “virus China” itu menginfeksi dirinya. Kabar ini menjadi salah satu yang paling mengejutkan di bulan Oktober.

Trump positif Covid-19 di puncak kampanye presiden di bulan yang sama. Presiden berusia 74 tahun itu sempat dirawat di rumah sakit khusus sebelum pulih dengan cepat dan kembali berkampanye.

Baca Juga: Syarat dan Ketentuan Berlaku, Presiden Rusia Vladimir Putin Akhirnya Akui Kekalahan Trump

Jair Bolsonaro

Seperti koleganya dari Amrika, Presiden Brasil berusia 65 tahun ini kerap dianggap meremehkan  seriusnya pandemi. Ia menyebutnya flu ringan dan terinfeksi pada bulan Juli.

Selama masa karantina, Bolsonaro yang tak menunjukkan tanda-tanda “mengalah” mengatakan, “Aku tahu pada akhirnya aku akan terinfeksi juta. Kupikir hampir semua orang akan terkena virus ini. Jadi apa yang ditakutkan? Hadapi saja!”

Baca Juga: ILC TVOne Nanti Malam Episode Perpisahan, Rizal Ramli: Penguasa Takut dengan Bayangannya Sendiri

Boris Johnson

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x