Ma'ruf Amin Minta ASN Ubah Mindset Agar Bisa Ikuti Transformasi Digital

- 17 Desember 2020, 09:53 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. /Instagram @kyai_marufamin

GALAMEDIA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk mengubah pola pikir atau mindset dalam menjalankan tugasnya.

Terlebih dalam memberikan pelayanan publik di tengah upaya transformasi digital.

"Transformasi digital dalam pelayanan publik harus diikuti dengan perubahan mindset," kata Wapres saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2020 yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara daring, Kamis, 17 Desember 2020.

Baca Juga: Pesawat Aerosvit Menabrak Gunung di Katerini, Tewaskan 70 Orang Pada 17 Desember 1997

Perubahan pola pikir tersebut perlu diterapkan tidak hanya dalam mengubah sistem pelayanan dari luring menjadi daring, melainkan juga harus diikuti dengan perubahan perilaku transparan dan akuntabel.

"Hal ini sangat diperlukan tidak hanya sekedar mengubah layanan menjadi online, atau dengan menggunakan aplikasi digital, akan tetapi juga harus diikuti dengan perubahan perilaku," paparnya.

Digitalisasi juga mencakup integrasi pelayanan publik di seluruh area layanan, sehingga hal itu dapat memberikan nilai tambah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai pengguna layanan, katanya.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Senin Kamis: Berpuasalah Niscaya Kamu Sehat Ini Manfaat Puasa Sunnah lainnya

Pemerintah juga berkomitmen untuk mempercepat transformasi digital dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, dengan menganggarkan sebesar Rp 30,5 triliun untuk program-program tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x