Kerjasama dengan Shohei Matsunaga, Ini yang Diharapkan Wakil Gubernur Jabar

- 17 Desember 2020, 16:01 WIB
Shohei Matsunaga saat masih berseragam Persib. (foto: Instagram.com/matsunaga.shohei)**
Shohei Matsunaga saat masih berseragam Persib. (foto: Instagram.com/matsunaga.shohei)** /


GALAMEDIA - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mendukung kegiatan sepakbola di Tanah Air, khususnya di Jawa Barat. Karena sepakbola dinilai dapat menunjang pembangunan dan kesehatan masyarakat.

Melalui Coaching Clinic Shohei Matsunaga dan Persib U-15, Uu beharap lahir bibit-bibit pemain sepakbola di Jawa Barat. Terlebih kegiatan tersebut, merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Provinsi Jawa Barat (Indonesia) dengan Prefektur Shizuoka (Jepang) yang bertema Since We : Meet Shizuoka.

"Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama antara Indonesia dan Jepang, kerja sama yang sangat menguntungkan karena meliputi bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, termasuk olahraga. Olahraga sangat penting sebagai penunjang kesehatan masyarakat dan mensukseskan pembangunan, "ungkapnya usai pembukaan Coaching Clinic di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis 17 Desember 2020.

Baca Juga: Mengejutkan! Ini Reaksi MUI Soal Rencana Aksi FPI ke Istana Negara, Amirsyah: Harus Beretika

Dalam coaching clinic tersebut, Shohei yang merupakan mantan pemain Persib musim 2011 dan 2017, memberikan materi latihan dasar dalam olahraga sepakbola, seperti dribbling, passing dan shooting.

Untuk peragaan gerakan dibantu oleh Gelandang Persib, Abdul Aziz dan para asisten pelatih di lapangan kepada puluhan pemain Persib U-15, di stadion kebanggan warga Kota Bandung tersebut.

"Kegiatan ini sangat positif karena masyarakat Jawa Barat bisa bekerja sama dengan Shizouka dari Jepang. Siapa tahu kedepannya akan banyak pemain asal Jawa Barat bisa bermain sepakbola di Jepang," terang Uu.

Baca Juga: Pemkot Bandung Kaji Tes Cepat Antigen, Oded : Secepatnya Diputuskan

Aziz menuturkan pemain sepakbola potensial sangat banyak di Indonesia, sehingga bukan tidak mungkin ke depannya pemain-pemain dari Indonesia, bisa juga berkiprah di Asia dan Jepang.

"Karena kita melihat bahwa sejauh ini potensinya sudah ada, banyak pemain U-20 yang main di Eropa. Kemungkinan pemain Indonesia juga yang bisa main di Asia dan Jepang," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x