Ingin Majukan Sepakbola, Legenda Persib Maju di Pilkada Kabupaten Bandung 2020

- 11 Agustus 2020, 18:33 WIB
(Foto:Rio Ryzki Batee)
(Foto:Rio Ryzki Batee) /

GALAMEDIA - Mantan pemain Persib Atep Rizal atau bisa disebut Lord Atep maju pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Ia maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Yena Iskandar Ma'soem.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Ketum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri via telekonference di Sekretariat DPD DPI-Perjuangan Jabar, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa 11 Agustus 2020.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono mengatakan rekomendasi calon kepala daerah kepada pasangan Yena dan Atep, telah menempuh mekanisme yang ada di partai.

Baca Juga: Ilmuwan Rusia Temukan Cara Mudah Membunuh Virus Corona

"Dalam melakukan penjaringan, PDI-Perjuangan tidak hanya mengejar kekuasaan, tapi harus memiliki ideologi Pancasila dan kerja yang nyata bagi masyarakat," ungkapnya disela-sela telekonference.

Menurutnya dengan turunnya rekomendasi tersebut, maka pasangan tersebut harus menyelesaikan sejumlah permasalahan yang terjadi di masyarakat, seperti pangan, pendidikan dan lain sebagainya.

"Tentu Kabupaten Bandung memiliki potensi, maka kami ingin kerja keras pasangan Yena-Atep untuk mewujudkan hal tesebut. Sehingga berubah kearah yang lebih baik kedepannya," ujarnya.

Baca Juga: Pertama di Dunia, Vaksin Covid-19 asal Rusia Telah Disetujui

Dikatakannya dalam memenangkan pasangan tersebut pada Pemilihan Bupati Bandung 2020, pihaknya akan mengedepankan gotong royong dengan menggerakkan seluruh komponen partai.

Selain itu, meminta calon kepala daerah untuk turun menemui masyarakat secara langsung, agar mengetahui langsung permasalahan yang ada di lapangan.

Disinggung terkait kondisi pandemi Covid-19, lanjutnya, kampanye yang dilakukan akan mengikuti aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto Buka Pendaftaran Rekrutmen Komcad untuk 25 Ribu Orang, Ini Persyaratannya

Ia menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan pada kampanye pilkada mendatang.

"Jadi bisa memanfaatkan media sosial atau melalui daring. Apalagi Teh Yena dan Kang Atep ini memiliki jaringan kuat di media sosial. Untuk hal lainnya, kita ingin lakukan kampanye dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," terangnya.

Atep Rizal menerangkan bahwa salah satu tujuannya terjun ke kancah perpolitikan untuk memajukan sepakbola Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Kalah Cepat dari Negara Maju, Bill Gates Prediksi Indonesia Baru Bisa Basmi Covid-19 di Tahun 2022

Adanya stadion bertaraf internasional, yakni Si Jalak Harupat, dinilai harus menjadi pemacu kemajuan sepakbola di wilayah tersebut.

"Kami ingin membangkitkan lagi gairah sepakbola di Kabupaten Bandung. Apalagi disini banyak potensi pemain-pemain bagus. Kita akan buat kompetisi internal, yang jadi bibit bagi pemain Persikab Bandung untuk bersaing di kompetisi nasional," tambahnya.

Yena Iskandar Ma'soem optimis dapat memenangkan pilkada di Kabupaten Bandung, bersama mantan pemain Persib, Atep Rizal.

Baca Juga: Bangunan Kuno Batu Bata Bersusun Ditemukan di Proyek Pembangunan Stasiun Utama Bekasi

"Kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas rekomendasi yang diberikan. Ini menjadikan tiket untuk kami berjuang dan mengabdi kepada masyarakat," katanya.

Yena menuturkan akan memperhatikan sejumlah persoalan yang terjadi di Kabupaten Bandung, jika terpilih sebagai Bupati. Seperti banjir, pendidikan, kesehatan, sanitasi, dan lainnya.

"Dalam setahun blusukan, kami menangkap aspirasi masyarakat, dimana harus ada perbaikan tata kelola pemerintahan untuk menuntaskan persoalan di Kabupaten Bandung," ucapnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x