Kalah Cepat dari Negara Maju, Bill Gates Prediksi Indonesia Baru Bisa Basmi Covid-19 di Tahun 2022

- 11 Agustus 2020, 15:31 WIB
Bill Gates. /


GALAMEDIA - Pendiri Microsoft Bill Gates memperkirakan pandemi Covid-19 baru bisa dibasmi pada akhir 2021 untuk negara kaya dan untuk negara miskin dan berkembang, termasuk Indonesia pada tahun 2022.

Gates menyampaikan prediksi itu estimasi ini hanya berlaku bagi penduduk yang hidup di negara maju seperti Amerika Serikat (AS).

Salah seorang terkaya di dunia ini mengatakan kemungkinan pandemi ini akan berpengaruh lebih lama pada negara berkembang.

"Untuk negara yang kaya, kita seharusnya dapat mengakhiri hal ini pada akhir 2021, dan untuk seluruh dunia pada umumnya pada akhir 2022," tuturnya dalam wawancara dengan Wired dikutip Senin 11 Agustus 2020.

Baca Juga: Dipesan Langsung dari Israel, Pengusaha China Rela Rogoh Kocek Rp 22 Miliar demi Masker Impian

Gates mengungkapkan pandemi ini telah menyebabkan ekonomi banyak negara terpuruk. Sehingga, jika prediksinya benar maka membuat ekonomi banyak negara kembali ke beberapa tahun sebelumnya atau mengalami kemunduran.

Sebelumnya, nama Bill Gates sempat heboh lantaran prediksi yang sempat ia lontarkan pada 2015 benar. Saat itu ia menyebut bahwa warga dunia harus mewaspadai virus yang sangat mudah menular.

"Jika ada yang bisa membunuh 10 juta orang dalam beberapa dekade mendatang, itu adalah virus dengan penularan tinggi ketimbang perang," jelas Gates lewat TED Talk, seperti dikutip BGR.

Baca Juga: Masyarakat Adat Budaya Se-Nusantara Minta Keadilan kepada Presiden

"Bukan misil, tapi mikroba...Kita menginvestasikan banyak uang untuk mencegah nuklir. Tapi, kita menginvestasikan sangat sedikit untuk sistem yang akan menghentikan epidemi. Kita tak siap untuk epidemi berikutnya."

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X