Balon Wapres AS Ini Pernah Tinggal di Jakarta dan Sekolah di Kawasan Cilandak

- 11 Agustus 2020, 14:01 WIB
Tammy Duckworth. (Chip Somodevilla/Getty Images) /

GALAMEDIA - Pemilihan Presiden-Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) semakin dekat. Sejumlah nama calon pun muncul ke permukaan. Dua kandidat calon presiden sudah menguat, yakni Donald Trump dan Joe Biden.

Persaingan untuk calon wakil presiden pun semakin menarik. Nama Senator Tammy Duckworth disebut-sebut masuk dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) dari Partai Demokrat untuk mendampingi capres Joe Biden.

Tammy sebenarnya tak terlalu berambisi untuk bisa menjadi wapres. Senator dari wilayah Illinois ini sudah sejak awal menyatakan dukungan terhadap Joe Biden dan akan bertugas dalam kapasitas apa pun untuk membantu Biden memenangkan kursi kekuasaan di Gedung Putih.

Baca Juga: Tak Dapat Bansos Rp 600 Ribu? Tenang, Pemerintah Lagi Siapkan Bantuan Lainnya

Sebelum menjadi senator, masa kecil Tammy ternyata pernah dihabiskan di Jakarta, Ibu Kota Indonesia. Ini mengingat kembali perjalanan Presiden AS ke-44, Barack Obama yang juga pernah tinggal di Jakarta selama beberapa tahun.

Selain memiliki pengalaman militer, latar belakang multikultural Tammy Duckworth menjadi kelebihannya. Dia lahir dari ayah pria kulit putih AS dan ibu berdarah Thailand-China.

Tammy ahir di Bangkok, Thailand, pada 12 Maret 1968 saat ayahnya, Franklin Duckworth, bertugas di negara Asia Tenggara tersebut. Sejak itu, ayah berpindah tugas di berbagai negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Baca Juga: Eks Bintang Porno Lelang Kacamata 'Legendaris' untuk Bantu Korban Ledakan di Beirut

Dalam wawancaranya di majalah Chicago pada Mei 2012, Tammy Duckworth mengaku pernah menghabiskan masa kecil di Jakarta. Tak tangugng-tanggung, waktunya cukup lama, 7 tahun!.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X