Mengejutkan! Ini Reaksi MUI Soal Rencana Aksi FPI ke Istana Negara, Amirsyah: Harus Beretika

- 17 Desember 2020, 15:55 WIB
Logo Majelis Ulama Indonesia (MUI).
Logo Majelis Ulama Indonesia (MUI). /ANTARA/Ardika./

GALAMEDIA - Front Pembela Islam (FPI) Cs berencana menggelar aksi unjuk rasa ke Istana Negara, Jakarta, besok Jumat, 18 Desember 2020.

Tersiar kabar sejak beberapa hari terakhir, aksi demo itu akan menuntut dibebaskannya Habib Rizieq Shihab yang sekarang ditahan di Mapolda Metro Jaya. Selain FPI, akan ikut demo massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212, dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia (DPP MUI) pun mulai angkat bicara. MUI meminta massa FPI tidak berunjuk rasa karena masih situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Amien Rais Ngebet Temui Jokowi, Minta Pemerintah Tak Beri 'Angin Kencang' ke Komunis

"Saya minta dengan sangat para pihak harus menahan diri dari kerumunan. Karena demo tidak bisa menjaga diri dari kerumunan yang berpotensi tertular Covid-19," tutur Sekjen DPP MUI Amirsyah Tambunan, dalam pernyataannya, di Jakarta, Kamis, 17 Desember 2020.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 13 Desember 2020 dini hari WIB.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 13 Desember 2020 dini hari WIB.
Menurut dia, massa FPI dapat melakukan cara lain untuk menyampaikan tuntutannya terkait pembebasan Habib Rizieq. Termasuk tuntutan mengusut tuntas enam pengawal Habib Rizieq yang tewas ditembak polisi.

Baca Juga: Bantah Mahfud MD, Ridwan Kamil: Saya Tidak Mungkin Panik

Amirsyah menegaskan, pengikut Habib Rizieq harus mempertimbangkan etika untuk unjuk rasa ke jalanan karena masa pandemi Covid-19.

"Rencana aksi turun ke lapangan yang dilakukan FPI harus lebih beretika, mengingat situasi pandemi dan Covid-19 semakin tinggi," tegasnya seperti dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x