Dharma Wanita Harus Berperan Aktif Bantu Penanganan Covid-19

- 18 Desember 2020, 18:48 WIB
Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Bandung menggelar perayaan HUT ke-21 di Gedung Graha Binangkit, Jalan Sukabumi, Jumat 18 Desember 2020. (Foto: Humas Pemkot Bandung)
Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Bandung menggelar perayaan HUT ke-21 di Gedung Graha Binangkit, Jalan Sukabumi, Jumat 18 Desember 2020. (Foto: Humas Pemkot Bandung) /

GALAMEDIA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Bandung menggelar perayaan HUT ke-21 di Gedung Graha Binangkit, Jalan Sukabumi, Jumat 18 Desember 2020.

Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta yang hadir dibatasi yaitu hanya 21 orang, dan sisanya mengikuti secara virtual. Meski demikian, perayaan tetap berjalan dengan khidmat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta, Dharma Wanita harus mampu menunjukkan perannya di tengah masyarakat. Khususnya dalam memerangi Covid-19, yaitu dengan saling menjaga diri dan mengingatkan orang lain.

Baca Juga: Tanggap Covid-19, Menteri Desa Berikan Penghargaan Kepada Kepala Desa Padamukti

"DWP Kota Bandung juga harus mampu meningkatkan kualitas sumber daya keluarga PNS. Itu untuk meningkatkan kinerja PNS demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bandung," tutur Oded dalam sebuah tayangan video virtual.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna berharap, pengurus DWP harus berperan aktif dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Minimal mengingatkan kepada masing-masing keluarga, saudara dan lingkungan kita. Tidak perlu memikirkan hal-hal yang terlalu jauh, karena melawan pandemi Covid-19 ini harus semua, tidak bisa kita hanya mengandalkan Satgas," ajak Ema.

Baca Juga: Pelantikan JPTP Hasil Open Biding Tunggu Keputusan KASN

Menurutnya, salah satu faktor terjadinya kenaikan kasus Covid-19 yaitu terjadinya degradasi disiplin prilaku.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x