Plt Wali Kota Cimahi Berkomitmen Dampingi Pelaku UMKM Selama Pandemi Covid-19

- 19 Desember 2020, 20:39 WIB
Plt Wali Kota Cimahi  Ngatiyana
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana /Laksmi Sri Sundari/Galajabar/

GALAMEDIA - Selain pada aspek kesehatan, pandemi global Covid-19 telah dirasakan dampaknya pada semua bidang kehidupan, khususnya sektor ekonomi.

Salah satu segmen di sector ekonomi yang paling merasakan dampak pandemic ini adalah kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk menyikapinya, Pemerintah Daerah Kota Cimahi berupaya memberikan berbagai solusi, salah satunya melalui pelatihan, kompetisi inovasi, lomba dan pendampingan kepada para pekerja yang bergerak di kelompok UMKM yang terdampak Covid-19 berdasarkan unit kompetensinya masing-masing.

Baca Juga: Olivia Zalianty Gandeng Tokoh dan Seniman untuk Puisi Bela Negara

“Pemerintah Kota Cimahi berkeinginan untuk membangkitkan ekonomi atau keseimbangan ekonomi bagi masyarakat di tengah-tengah situasi pandemic Covid-19 ini.

Untuk itulah, dari Disdagkoperin Kota Cimahi mengajak kepada masyarakat untuk terus berinovasi yang salah satunya diwujudkan melalui kompetisi CSBI," kata Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

Ngatiyana berkomitmen, upaya Pemkot Cimahi untuk mendorong pertumbuhan kelompok usaha mikro tidak akan berhenti pada pelaksanaan kompetisi tersebut semata.

Baca Juga: Pelabuhan Patimban Akan Memulai Pengoperasian Perdana Terbatas pada Minggu 20 Desmeber

Pihaknya menjanjikan akan terus melakukan program pembinaan pada tahun 2021 nanti demi menjamin keberlanjutan usaha dari para pelaku usaha mikro tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x