Berekspresi Lewat Puisi, Para Siswa SD dan SMP se-Bandung Raya Persembahkan Puisi Untuk Ibu

- 24 Desember 2020, 14:00 WIB
Lomva puisi
Lomva puisi /Tangkapan latar whatsapp

GALAMEDIA - Peran mulia seorang ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Tahun ini, tepatnya, hari Selasa 22 Desember 2020 lalu, warga Indonesia memperingati Hari Ibu yang ke-92.

Peringatan Hari Ibu tahun ini di Indonesia diselenggarakan sangat terbatas, baik tempat, waktu dan jumlah. Hal ini, disebabkan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Tidak terkecuali di SMP Plus Al-Ghifari Bandung. Tahun ini, sekolah swasta bermuatan Islam yang berdiri 22 tahun silam, yang berdomisili di Kecamatan Arcamanik Kota Bandung ini tetap memperingati Hari Ibu walaupun secara daring.

Baca Juga: DPR RI Berupaya 'Jegal' Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim

Kepala SMP Plus Al-Ghifari, Nandang Sutiana, S.Pd.I., Rabu 23 Desember 2020 menyampaikan, pihaknya tahun ini tetap memperingati Hari Ibu, dengan menggelar lomba baca puisi online tingkat SD dan SMP se-Bandung Raya.

Lomba baca puisi online ini, kata Nandang, dilaksanakan atas dasar kepedulian SMP Plus Al-Ghifari terhadap pengembangan kreativitas siswa di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Kami berharap para pelajar, khususnya siswa SD dan SMP di seluruh Kota dan Kabupaten Bandung harus tetap bisa berkreasi dan berinovasi agar siswa tetap berkesempatan untuk tetap berkarya, salah satunya adalah berekspresi dalam berpuisi untuk Ibu," ujarnya.

Baca Juga: Kuota dan Pendaftar calon Haji di Kota Bandung Tidak Seimbang, Antrean Makin Panjang

Selanjutnya, Nandang Sutiana mengutarakan, lomba baca puisi online ini diselenggarakan oleh SMP Plus Al-Ghifari dengan menggandeng tim Gerakan Literasi Nasional (GLN) Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x