Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN dan Warga Bersihkan Jalanan Kampung

- 29 Desember 2020, 08:32 WIB
Sejumlah anggota Pamtas bersama warga  tengah membersihkan jalanan kampung di  di Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim Selasa (29/12/2020)
Sejumlah anggota Pamtas bersama warga tengah membersihkan jalanan kampung di di Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim Selasa (29/12/2020) /Satgas Pamtas

GALAMEDIA - Anggota Satgas Pamtas dari Pos Kotis yang dipimpin oleh Letda Ckm Cecep Sutrisna bersama warga Kampung Long Bagun Ulu membersihkan rumput yang tumbuh liar di kiri kanan jalan dan sampah plastik yang berserakan di jalan. Aksi tersebut sebagaik bentuk kepedulian anggota Satgas Pamtas terhadap kesehatan, terlebih di masa pandemi covid-19.

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak, setiap anggota bersama warga menyisir setiap sampah dan rumput yang ada di kiri kanan jalan kampung.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H Selasa pada 29 Desember 2020, mengatakan, dengan pembersihan ini diharapkan jalanan Kampung Long Bagun Ulu menjadi lebih indah dan rapi serta nyaman dipandang.

Baca Juga: Aa Gym Positif Covid-19: Apapun yang Terjadi, Mudah-mudahan Bisa Berkumpul di Surga

"Selain itu dengan adanya lingkungan yang sehat dan bersih dapat menghindarkan warga dari berbagai wabah penyakit, termasuk memutus mata rantai cirus Covid-19," ujar Dansatgas di Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim Selasa.

Petinggi Kampung Long Bagun Ulu, Igang (55) mendukung kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas bersama masyarakat. Selain menjaga kebersihan jalan kampung, kata Igang, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran untuk membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Innalillahi, Aa Gym Positif Terpapar Covid-19 dan Menjalani Isolasi Mandiri

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Kampung Long Bagun Ulu. Sekarang jalanan kampung kami sudah terlihat bersih dari sampah dan nyaman untuk dilihat.” ujarnya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x