Capai Laga ke-500di La Liga, Messi Gagal Cetak Gol Kala Barcelona Tundukan Huesca

- 4 Januari 2021, 05:51 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi mendapa pelukan dari Jordi Alba di laga kontra Huesca, Senin, 4 Januari 2021. Lionel Messi menandai laga ke-500 di La Liga Spanyol pada laga tersebut.
Kapten Barcelona, Lionel Messi mendapa pelukan dari Jordi Alba di laga kontra Huesca, Senin, 4 Januari 2021. Lionel Messi menandai laga ke-500 di La Liga Spanyol pada laga tersebut. /Twitter.com/@totalBarca/

GALAMEDIA - Lionel Messi capai laga ke-500 di La Liga kala Barcelona tundukkan tim juru kunci Huesca 1-0 dalam pertandingan di El Alcoraz, Senin 4 Januari 2020.

Messi hiasi torehan monumentalnya itu dengan mencatatkan assist untuk gol kemenangan Barcelona yang dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-27.

La Pulga menyisir sisi sayap kiri serangan Barcelona sebelum melepaskan umpan silang terukur yang diselesaikan sempurna oleh De Jong dengan tandukan untuk menyarangkan bola ke pojok bawah gawang.

Baca Juga: Dua Gol Ronaldo Bawa Juventus Naik ke Posisi Lima Klasemen Sementara Liga Serie A

Messi sebetulnya berpeluang untuk mewarnai laga ke-500-nya dengan sebuah gol pada menit kesembilan, sayang tembakan volinya masih melenceng dari sasaran.

Lantas pada menit ke-41, Messi memperoleh kesempatan untuk mencetak gol dengan eksekusi tendangan bebas khas, sayang bola sepakannya yang sudah tinggal memasuki gawang ditepis oleh kiper Aitor Fernandez.

Fernandez kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-68, untuk mencegah Messi mencetak gol dengan halauan di area tiang dekat.

Baca Juga: Politisi PDI Perjuangan Sarankan FPI Jadi Partai Politik Hingga Bisa Usung Habib Rizieq Jadi Capres

Kemenangan itu membuat Barcelona naik kembali ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 28 poin, sedangkan Huesca (12) tetap lengket sebagai juru kunci, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x