Sejumlah Inovasi Baru Disiapkan, PT POS Siap Salurkan Bantuan Sosial Tunai 2021

- 5 Januari 2021, 13:58 WIB
Ilustrasi PT Pos Indonesia
Ilustrasi PT Pos Indonesia /Istimewa/

GALAMEDIA - PT Pos Indonesia (Persero) siap menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun ini sebesar Rp12 triliun.

"Amanah yang diterima dari Kemensos dalam penyaluran BST 2021 adalah sebesar Rp12 triliun untuk 10 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat)," kata Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 5 Januari 2021.

Dikatakannya, jumlah penyaluran BST 2021 itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, karena Provinsi DKI Jakarta yang sebelumnya tidak menyalurkan BST, kali ini juga mendapatkan alokasi.

Baca Juga: Vaksinasi Massal Covid-19 Berlangsung Pekan Depan, Menkes Buka Efek Sampingnya

Ia menyampaikan jumlah yang diterima per KPM sebesar Rp300 ribu selama empat bulan, dari Januari sampai dengan April 2021.

"Kepercayaan ini tak terlepas dari keberhasilan kinerja salur BST 2020 nasional sebesar 97,14 persen. Sedangkan Bansos pemerintah provinsi dan kabupaten dengan kinerja salur 96 persen," katanya.

Pada tahun 2021, ia mengharapkan kinerja salur tercapai 100 persen. Ada sejumlah inovasi yang disiapkan pihaknya untuk meningkatkan proses penyaluran BST sehingga lebih transparan, cepat, akuntabel dan tepat sasaran seperti harapan Presiden dan Menteri Sosial.

Baca Juga: Samsung Galaxy A11 dan A21s Berhenti Diproduksi, Ini Ternyata Alasannya

"Dengan budaya AKHLAK dan semangat Bersatu Untuk Bangkit kami akan perbaiki digitalisasi proses bisnis, operasi dan administrasi BST 2021," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x