Waspada, Wilayah Jawa Barat dan Kota Bandung Siang Ini Bakal Diguyur Hujan Lebat

- 6 Januari 2021, 06:07 WIB
BMKG
BMKG /bmkg.go.id

GALAMEDIA - Dikutip dari laman Badan Meteotologi Klimatologi dan Geofisika (bmkg.go.id) sebagian besar wilayah Jawa Barat pada Rabu siang, 7 Januari 2021 akan diguyur hujan lebat disertai petir dan kilat.

Untuk mengingatkan warga, BMKG pun memgeluarkan peringatan dini, waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hingga malam hari  di wilayah Kota Sukabumi, Sukabumi, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Pangandaran, Kota Banjar, Ciamis, Kota Cirebon, Cirebon, Indramayu, Subang, Sumedang, Karawang, Purwakarta, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi, Bandung, Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Bogor, Garut, Majalengka dan Cianjur.  

Baca Juga: BEM UI Tuntut Pemerintah Cabut SKB Pembubaran FPI, Berikut Ini Sejumlah Alasannya

Secara umum akan diguyur hujan lebat disertai petir hingga berawan dan hujan petir di beberapa wilayah, suhu 20 - 33°C dan kelembapan 55- 95 %, keceoatan angin 10 - 20 km /jam.

Sementara untuk cuaca Kota Bandung dan sekitarnya, BMKG memperkirakan cuaca pada Rabu siang akan hujan lebat disertai petir dan angin kencsng dengan suhu 20 - 29 °C dan kelembapan udara 65 - 95 % dan kecepatan angin 10 - 20 km/jam.

Baca Juga: Timnya Tergerus Covid-19, Pep Guardiola Kebingungan Jelang Lawan Manchester United

Sedangkan pada malam hari akan diselimuti awan dengan suhu 20 - 26 °C dan kelembapan udara 65 - 95 % dan kecepatan angin 5 - 10 km/jam.

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x