Tanggal 11 Januari itu Awal Masuk Semester Genap, Bukan Belajar Tata Muka

- 6 Januari 2021, 13:41 WIB
  Kabid Dikdas Disdikbudpora kabupaten Pangandaran Dodi Djubardi.
Kabid Dikdas Disdikbudpora kabupaten Pangandaran Dodi Djubardi. /Agus Supriyatman

GALAMEDIA - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran belum bisa menentukan awal masuk sekolah semester genap atau awal semester tahun ajaran 2020- 2021 dengan belajar tatap muka.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbudpora Dodi Djubardi usai memberikan arahan kepada para korwil MKKS se Kabupaten Pangandaran di aula kantor Disdikbudpora kabupaten Pangandaran, Selasa 6 Januari 2021.

Dikatakannya, awal pembelajaran dimulai tanggal 11 Januari ini, tanggal tersebut bukan waktu belajar harus tatap muka, melainkan awal semester genap.

Baca Juga: Gempa Bumi Bermagnitudo 3,4 Guncang Pesawaran Lampung, Masyarakat Diminta Waspada

"Apakah nanti tanggal 11 itu harus tatap muka atau belajar dari rumah? Keputusannya ada di gugus tugas covid kecamatan masing-masing, ketika gugus tugas covid di kecamatan memberikan ijin untuk sekolah A (SD) sekolah B (SMP) buka misalnya, tapi tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan dan masuk masih pada masa-masa transisi, seperti ajaran tahun kemarin maksimal yaitu 50 % dari jumlah siswa," jelasnya.

Dikatakannya, tugas para sekolah saat ini, tugas para korwil, dan para MKKS sekabupaten yaitu berkoordinasi dengan gugus tugas covid di kecamatan masing-masing.

"Ya apakah nanti sekolahnya KBM bisa tatap muka apa tidak, hal itu berdasarkan zona yang ada di kecamatan masing-masing, dan kemudian sekolah harus di semprot dulu disinfektan kebetulan kita pihak dinas sudah memiliki alatnya," tambahnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan Ketersediaan 329,5 Juta Vaksin Covid-19

Ia pun menyebutkan, bagi pendatang harus di swab, begitu pun guru yang baru pulang kampung pada masa libur panjang dari zona luar daerah harus diperiksa terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x