Gelar Public Expose, Cita Sehat Foundation Ajak Masyarakat Ikut Sehatkan Indonesia

- 7 Januari 2021, 18:10 WIB
Direktur Cita Sehat Foundation (CSF) Arif Taat Ujiyanto menyampaikan paparannya pada Public Expose dengan tema "Bersama Sehatkan Indonesia", yang digelar di Jalan Magatru, Kota Bandung, Kamis 7 Januari 2021./Darma Legi/Galamedia
Direktur Cita Sehat Foundation (CSF) Arif Taat Ujiyanto menyampaikan paparannya pada Public Expose dengan tema "Bersama Sehatkan Indonesia", yang digelar di Jalan Magatru, Kota Bandung, Kamis 7 Januari 2021./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - Cita Sehat Foundation (CSF) menggelar Public Expose dengan tema "Bersama Sehatkan Indonesia", yang digelar di Jalan Magatru, Kota Bandung, Kamis, 7 Januari 2021.

CSF merupakan NGO kesehatan berbasis pemberdayaan kesehatan yang berkontribusi terhadap terwujudnya Pembangunan Kesehatan Berkelanjutan (SDGs).

Direktur CSF, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, selama ini pihaknya telah melakukan berbagai program kesehatan, baik itu dengan pendekatan program yang bersifat preventif (pencegahan), promotive (promosi Kesehatan), dan kuratif (pengobatan).

Baca Juga: Rekor Tertinggi! Bertambah 9.321, Covid-19 di Indonesia Dekati Angka 800 Ribu Kasus

"Cita sehat memiliki 6 klinik Cita Sehat yang tersebar disejumlah kota di Indonesia. Seperti, Jakarta Timur, Jogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Pekanbaru, 48 Ambulance, serta program stunting, ramah lansia dan kebun gizi yang tersebar dari Aceh sampai Papua," terang Arif.

CSF tidak ingin ketinggalan dalam berkontribusi mewujudkan 17 tujuan SDGs terutama dalam aspek kesehatan poin ke-3 yaitu memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia. 

"Kami berkolaborasi bersama para mitra untuk mewujudkan tujuan-tujuan tersebut baik mitra personal maupun program CSR. Sebanyak 56 mitra yang bekerja sama dengan CSF sepanjang tahun 2020," ungkapnya.

Baca Juga: Ada Reaksi Alergi terhadap Vaksin Covid-19, Amerika Serikat Lakukan Pengawasan Saksama

Pada tahun 2020, penerima manfaat program layanan klinik sebanyak 38.553 dengan layanan persalinan sebanyak 268, layanan KIA sebanyak 7.874, imunisasi sebanyak 2.250, layanan KB sebanyak 2.712, pemeriksaan umum sebanyak 24.885, pemeriksaan gigi 355, dan khitan 209.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah