Kondisi Terkini Habib Rizieq: Ogah Terima Oksigen Milik Polisi, Maunya Pakai Punya Sendiri

- 8 Januari 2021, 16:26 WIB
Habib Rizieq Shihab enggan terima oksigen dari Polisi.
Habib Rizieq Shihab enggan terima oksigen dari Polisi. /

GALAMEDIA - Beberapa hari terakhir, Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan menderita sakit pernafasan hingga harus menjalani perawatan.

Terkait hal itu, Polda Metro Jaya mengungkapkan kondisi terkini HRS. Disebutkan, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya dan MER-C selalu memantau kondisi kesehatannya setiap hari.

"Kondisi sekarang bagus, tadi baru dicek lagi. Kita SOP (standar operasional prosedur) untuk kesehatan dia itu kita lakukan betul pengecekan, didampingi oleh MER-C," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat 8 Januari 2021.

"Polda juga ada, MER-C juga dia minta didampingi. Dia minta didampingi oleh dokter pribadinya dari MER-C," tambahnya.

Baca Juga: Bagi-bagi Bantuan Rp2,4 Juta di Istana, Presiden Jokowi: Insyaallah, Covid-nya Sudah Stop

Diungkapkan, ketika HRS mengeluhkan sakit asam lambung akhir Desember 2020 kemarin, pihak dokter Polda Metro Jaya telah menyiapkan tabung oksigen.

Namun, HRS menolak dan meminta diberikan oksigen miliknya.

"Kemarin pada saat dia tidak enak badan karena ada asam lambung kita siapkan oksigen. Makanya pengacaranya itu salah. Ada CCTV-nya, ada semua," katanya.

"Kita kasih enggak mau, dia maunya oksigennya dia. Makanya dibawalah (tabung oksigen) malam-malam, jam 11 malam," ungkapnya.

Baca Juga: SBY Sebut Jangan Berpikir Ekonomi Indonesia Akan Pulih dan Bahkan Tumbuh Meroket

Yusri menegaskan, kondisi Rizieq saat ini dalam kondisi sehat. Petugas selalu melakukan pengecekan kesehatan para tahanan termasuk Rizieq sesuai SOP.

"Sehat enggak ada masalah. Cuma pengacaranya saja yang bilang tabung enggak dikasih, itu tidak benar. Sehat, itu dia sekarang baru dicek lagi sama tim kesehatan dia dan sama kita, dia punya oksigen 98 persen," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x