Dede Yusuf Malah Diminta Nyoba Alat Fitness Outdorr Saat Berkunjung ke Kecamatan Majalaya

- 10 Januari 2021, 18:24 WIB
Anggota DPR RI H. Dede Yusuf M. Effendi didampingi Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna saat meresmikan sarana olahraga fitness outdoor di Lapangan Sepakbola Balekambang Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu 10 Januari 2021.
Anggota DPR RI H. Dede Yusuf M. Effendi didampingi Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna saat meresmikan sarana olahraga fitness outdoor di Lapangan Sepakbola Balekambang Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu 10 Januari 2021. /Engkos kosasih/Engkos Kosasih

 

GALAMEDIA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf M. Effendi menyatakan, dalam penyaluran bantuan peralatan olahraga, khususnya peralatan fitness outdoor yang menjadi permasalahan di lapangan di antaranya ketersediaan lahan yang belum siap, selain kesiapan pemerintah desa.

Dede Yusuf didampingi Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna dan Kepala Desa Sukamaju Acep Handana menyatakan hal itu saat reses dan peresmian pembangunan sarana olahraga fitness outdor di Lapangan Sepakbola Balekambang Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung Jawa Barat, Minggu 10 Januari 2021.

"Kalau enggak salah, awalnya Pemda minta peraatan fitness outdoor ini ditaruh di Stadion si Jalak Harupat. Tetapi kami berpikir dan dikhawatirkan ada biaya bagi masyarakat yang akan menggunakan," katanya.

Baca Juga: Diserang Kelompok Kriminal Bersenjata, Seorang Prajurit TNI Gugur saat Terjadi Kontak Senjata

Pihaknya menyarankan ke pihak lain untuk mencari desa yang masyarakatnya bisa menggunakan langsung secara gratis. "Karena target sasarannya, bukan untuk meraih prestasi. Tapi target utamanya adalah menjaga kebugaran tubuh masyarakat. Apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya.

Ia mengatakan, pembangunan fitness outdoor itu di lokasi lahan milik desa. "Ini merupakan alat olahraga sederhana yang bisa digunakan setiap hari oleh masyarakat. Tepat guna dan tepat sasaran, dalam penggunaannya. Dalam penggunaannya harus ada instruktur," katanya.

Dede Yusuf berharap bantuan pemerintah melalui aspirasi ini bisa termanfaatkan dengan baik. "Saya titip peralatan olahraga ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Longsor di Kabupaten Sumedang, Ini yang Dikatakan Doni Monardo

Dad Supriatna menyatakan untuk bangunan penutup lokasi peralatan fitness untuk dianggarkan pada musrembang. "Kita berharap kepada kepala desa untuk menganggarkan dalam pemeliharaan lokasi fitness karena tidak membayar," ujarnya. **

 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x