Ali Mochtar Ngabalin Dianggap Sebar Hoax, Warganet Langsung Teringat Kata-Kata Rocky Gerung

- 11 Januari 2021, 20:57 WIB
Kolase Ali Mochtar Ngabalin (kanan) dan posting foto Sriwijaya Air jatuh. Ia mengunggahnya di Twitter namun kemudian meminta maaf dan menghapusnya. Di sisi lain warganet mendesak Ali Mochtar Ngabalin diproses hukum./Twitter
Kolase Ali Mochtar Ngabalin (kanan) dan posting foto Sriwijaya Air jatuh. Ia mengunggahnya di Twitter namun kemudian meminta maaf dan menghapusnya. Di sisi lain warganet mendesak Ali Mochtar Ngabalin diproses hukum./Twitter /

GALAMEDIA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin membuah heboh dengan mengunggah pesawat Sriwijaya Air jatuh menukik tajam ke laut.

Tak berlangsung lama, ia pun meminta maaf hingga menghapus unggahannya di Twitter.

"Teman yang baik hati cuitan saya sebelumnya adalah do'a dan keprihatinan atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air," tulis Ngabalin, Senin 11 Januari 2021.

"Saya tidak ada niat apapun untuk menyebarkan sesuatu yang salah, maafkan saya dan agar tidak menimbulkan presepsi salah yang berkepanjangan di ruang publik maka dengan ini saya hapus," lanjut dia.

Baca Juga: Bupati Garut Rudy Gunawan Tiba-tiba Nongol di Sidang Korupsi, Ada Apa Ya?

Dalam posting-an itu, Ngabalin tidak menulis keterangan detail terkait foto itu. Dia hanya menulis doa bagi korban Sriwijaya Air SJ182.

"Wahai Zat yang menghidupkan dan mematikan, tiada daya dan upaya kecuali di tanganmu lah semuanya bisa terjadi. Temani mereka semua dan kasihlah mereka semua dalam kasih dan sayangmu. Aamin amin Ya Rabbal’Alamin," tulisnya.

Baca Juga: Komnas HAM Ingin Selamatkan Muka Polri? Tak Ada Bukti Valid Laskar FPI Bawa Senjata Api

Pakar multimedia dan telematika, Roy Suryo memastikan foto yang diunggah Ngabalin adalah hasil editan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x