Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri, Ini Penilaian Wakil Ketua DPR

- 13 Januari 2021, 14:10 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dipilih jokowi jadi calon Kapolri. /Foto: dok/humas/

GALAMEDIA - Komjen Pol Listyo Sigit dipilih jadi calon Kapolri tunggal pengganti Jenderal Pol Idham Azis. Nama Listyo telah diserahkan ke DPR melalui surat presiden yang diantar oleh Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno.

Listyo sendiri dinilai polisi berprestasi. Bila dilihat secara prestasi, mantan ajudan Presiden Jokowi tersebut di atas rata-rata.

"Secara prestasi (Komjen Listyo), tentu di atas rata-rata. Beliau (Listyo) sudah menduduki posisi di Kabareskrim," ungkap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dalam keterangan persnya, di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Baca Juga: Sering Stres? Berikut Daftar Makanan Sehat nan Lezat yang Membantu Hilangkan Stres, Layak Dicoba

Menurut Azis seperti dilansirkan PMJNews, masing-masing memiliki penilaian untuk menilai rekam jejak (track record) Listyo. Adapun masalah Listyo yang lebih muda juga tidak masalah. Ia memberikan contoh Tito Karnavian yang saat itu menjadi Kapolri.

"Adapun pro dan kontra itu biasa. Apalagi yang tadi disampaikan kan mengenai letting dan lain sebagainya. Tentu sudah ada preseden waktu itu kan pak Tito Karnavian lettingnya di bawah. Dan, bisa mengayomi dan bisa melakukan manajemen kontrol secara internal Polri," tuturnya.

Dijelaskan Azis, secara eksternal Listyo dapat bekerja sama dengan mitra kerja. Berikutnya, dapat memberikan suatu pengayoman sekaligus perlindungan kepada masyarakat.

Baca Juga: Berkirim Surat ke DPR, Presiden Jokowi Tunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri

"Sehingga Polri di bawah kepemimpinan pak Sigit tentu bisa bersikap secara professional. Yaitu, dapat mengayomi masyarakat dan merasa terlindungi bagi masyarakat," tandasnya. ***

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X