Politisi PSI Minta Polisi Tangkap Peramal Jokowi Lengser di Tahun 2021, 'Ini Provokasi dan Hasutan'

- 15 Januari 2021, 14:37 WIB
Politisi PSI Muannas Alaidid.
Politisi PSI Muannas Alaidid. /@muannas_alaidid/


GALAMEDIA - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid meminta seorang peramal yang dikenal sebagai Mbak You ditangkap polisi karena meramalkan Jokowi lengser 2021.

Soalnya dengan ramalannya itu Mbak You dinilai telah melakukan penghasutan.

Muannas Alaidid menyamakan pernyataan Mbak You seperti Ustaz Haikal Hassan yang mengaku mimpi bertemu Nabi Muhammad.

Baca Juga: Habib Rizieq Tutupi Positif Covid-19, Politisi PDI Perjuangan: Tak Bantu Pemerintah, Membahayakan

"Tangkap! Ini persis kasus haikal tdk bisa dibela dg alasan mimpi, pun si peramal tdk bisa dibela pakai alasan ramalan tapi ini provokasi dan hasutan @DivHumas_Polri," kata Muannas Alaidid dalam Twitternya, Jumat 15 Januari 2021 .

Menurutnya, dia bisa dijerat ada Ps. 28 (2) ITE soal kebencian di tengah masyarakat pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 Tahun 46 dugaan menyebarkan kebohongan serta pasal 207 KUHP Penghinaan terhadap penguasa.

Sementara itu Mbak You pun mengklarifikasi isu ramalan lengser tahun 2021. Dia mengatakan saat September lalu, jika akan ada pergantian presiden tahun depan, tahun 2024. Bukan tahun 2021.

Baca Juga: Habib Rizieq Jadi Tersangka Karena Tutupi Positif Covid-19, Begini Penjelasan Kuasa Hukum

"Di preskon 2020, di tahun mendatang pergantian presien di 2024 itu ada pergantian presiden, bukan pergantian presiden sekarang. Bukan 2021, tapi di saat nanti di pergantian presiden 2024 akan ada ganti presiden, bukan 2021 ganti presiden," kata Mbak You dikutip dari akun Youtubenya, Jumat 15 Januari 2021.

Mbak You pun mengatakan, dalam ramalan itu, dia mengakui jika di 2021, hasil penerawangannya politik RI akan memanas. Bahkan ada menteri diganti.

Baca Juga: Waspada, Gempa Besar Susulan Disertai Tsunami Berpotensi Terjadi di Wilayah Sulawesi Barat

"Saya blang di 2020, di 2021 ada politik memanas akan ada resuffle kabinet dan menteri diganti. Saya juga jelaskan di 2021 politik memanas," jelasnya.

"Jangan potong pernyataan saya," kata dia.

Sebelumnya presenter Deddy Corbuzier pun berharap hal seperti itu tidak diberi ruang.

“Janganlah orang-orang kayak begitu, saya mendingan nontoni orang alay nari-nari di Biggo atau TikTok masih menghibur, dibandingkan daripada orang ngaku-ngaku peramal mengatasnamakan sesuatu,” timpalnya.

Baca Juga: Hari Ini, Jumat 15 Januari 2021 Adalah Awal Bulan Jumadil Akhir 1442 Hijriyah

“Pesawat jatuh ya pasti akan jatuh lagi nanti, ada artis ditangkap ya pasti ada artis ditangkap. Itu bukan ramalan, itu cari duit, mikirlah teman-teman."

"Apalagi saya baca berita ramalan di 2021 akan ada kerusuhan, Pak Jokowi bisa digantikan, ada loh ramalan begitu. Yang diramalkan beliau itu enggak boleh, membaca itu orang-orang yang tadinya enggak ada (masalah) jadi ada. Karena kepikiran sama orang-orang, goblok aja udah,” tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x