Ditemukan Tiga Pohon Ganja di Sumber Mata Air Dawuan Cisayong Tasikmalaya

- 16 Januari 2021, 06:07 WIB
Penemuan pohon ganja di kawasan Sumber Mata Air Dawuan Kampung Ciherang, Kabupaten Tasikmalaya.   
Penemuan pohon ganja di kawasan Sumber Mata Air Dawuan Kampung Ciherang, Kabupaten Tasikmalaya.   /Septian Danardi

GALAMEDIA - Tiga pohon ganja ditemukan di dekat Sumber Mata Air Dawuan Kampung Ciherang RT 02 RW 01, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 15 Januari 2021. Jajaran Koramil 1207/Cisayong Kodim 0612 Tasikmalaya, langsung melakukan cek lokasi setelah mendapatkan laporan ditemukannya 3 batang pohon ganja tersebut.

Danramil 1207/Cisayong Kapten Inf Herlan Ramdani menyebutkan, Jumat 15 Januari 2021 sekira pukul 16.00 WIB, Batuud menerima laporan dari masyarakat bernama Andre (40) warga sekitar lokasi. Dirinya telah menemukan 3 batang pohon ganja di aliran sungai Ciherang. Saat itu dirinya tengah mengecek saluran air.

Setelah mendapat laporan, dirinya langsung melakukan kordinasi dengan satuan atas dan Kepolisian untuk melakukan pengecekan.

Baca Juga: Daftar Ulama Wafat di Awal 2021 Kian Panjang, Ulama Karismatik asal Madura Kiai Hamid Meninggal

"Sekitar pukul 17.30 pasukan TNI, 3 personil Bhabinmas serta dibantu 4 orang warga masyarakat menuju ke TKP untuk mengecek keberadaan pohon ganja tersebut," katanya.

Setelah sampai lokasi sekitar pukul 19.00 wib dan dipastikan pohon tersebut pohon ganja, pihaknya langsung melakukan upaya pengamanan lokasi.

"Letak penemuan pohon ganja jauh dari perkampungan dan tersembunyi. Selain itu, jalur menuju lokasi jalanannya licin sehingga susah untuk diketahui. Pohon ganja juga ditanam di lokasi tersebunyi dan rimbun dengan pohon lainya, diduga sengaja untuk mengelabui dan menyamarkanya," katanya.

Baca Juga: Awal 2021 13 Ulama di Tanah Air Wafat, Tahun Lalu Tercatat 207 Ulama Meninggal, Berikut Daftarnya

Pihaknya mengajak warga untuk terus melakukan koordinasi jika ditemukan tanaman serupa di lokasi lainya. Diduga pohon tersebut disebar di lokasi lain sepanjang mata air tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x