32 Korban Longsor Cimanggung Sumedang Sudah Ditemukan, Sisa 8 Orang Masih dalam Pencarian

- 17 Januari 2021, 14:38 WIB
Tim SAR Gabungan kembali menemukan 3 (tiga) korban meninggal dunia akibat longsor yang terjadi di Cimanggung Sumedang Jawa Barat
Tim SAR Gabungan kembali menemukan 3 (tiga) korban meninggal dunia akibat longsor yang terjadi di Cimanggung Sumedang Jawa Barat /BNPB/

GALAMEDIA - Sampai saat ini, Ahad 17 Januari 2021, sebanyak 32 korban yang tewas dalam bencana longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat berhasil ditemukan.
 
Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, jumlah tersebut diperbarui setelah adanya tiga korban tambahan yang ditemukan pada Ahad ini.
 
Korban diidentifikasi ke Puskesmas Sawah Dadap dan jumlah korban meninggal dunia hingga kini mencapai 32 orang.

Baca Juga: Jelang Valentine, 'To All The Boys: Always and Forever' Akan Tayang Mengisahkan Cinta Lara dan Peter

Dengan penemuan korban tambahan itu, hingga kini tim SAR masih mencari delapan orang yang dinyatakan hilang diduga tertimbun longsor tersebut.
 
Adapun sejumlah korban itu ditemukan mulai pada pukul 10.34 WIB. Korban yang ditemukan itu, katanya seperti dilansirkan Antara, berjenis kelamin perempuan.
 
Kemudian tidak berselang lama pada pukul 10.37 WIB, seperti dilansirkan Antara, Tim SAR kembali menemukan korban yang juga berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga: Ngeri, Hengkang Musim Ini pun Messi Tetap Digaji Barca Rp 3,2 Miliar per Minggu Hingga 2025
 
Pada pukul 12.01 WIB, Tim SAR kembali menemukan korban. Korban ketiga pada hari kesembilan pencarian itu, juga berjenis kelamin perempuan dan berusia dewasa.
 
Sejauh ini pencarian masih terus dilanjutkan dengan menggunakan sejumlah peralatan. Adapun pencarian dibagi ke empat sektor, mulai dari perumahan warga, lapangan, hingga area yang diduga tertimbun banyak korban.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x