Kasdim Gresik Disebut Tewas Usai Divaksin Covid-19, Penyebar Hoaks Masih Diburu Polisi

- 19 Januari 2021, 12:04 WIB
Beredar foto anggota TNI yang disebut-sebut sebagai Kasdim Gresik 0817 Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia setelah disuntik vaksin Covid-19.
Beredar foto anggota TNI yang disebut-sebut sebagai Kasdim Gresik 0817 Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia setelah disuntik vaksin Covid-19. /Dok. Pendam III Siliwangi/

GALAMEDIA - Vaksin Sinovac Covid-19 diserang hoaks alias kabar bohong oleh pihak tak bertanggungjawab.

Hoaks yang paling bikin geger dan menyesatkan yakni terkait tewasnya Kasdim 0817 Gresik, Mayor Sugeng Riyadi usai menerima vaksin Sinovac.

Kepala Penerangan Kodam V Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi membantah kabar tersebut. Ia menerangkan anggota TNI yang dilingkari dalam foto itu bukan Mayor Sugeng.

Baca Juga: Menhan Dilarikan ke ICU Akibat Terpapar Covid-19, Kolombia Hadapi Tingginya Paparan Virus

Baca Juga: Gayus Tambunan Divonis 7 Tahun dalam Kasus Mafia Pajak, Bob Sadino Tutup Usia pada 19 Januari 2015

"Tidak benar dan kami pastikan itu bohong alias hoaks. Kami segera diluruskan agar tidak menimbulkan penyesatan opini di kalangan masyarakat," tutur Imam Haryadi, dikutip dari PMJNews, Selasa 19 Januari 2021.

Polisi akan memproses kabar hoaks yang menyesatkan publik tersebut. Terlebih lagi menyangkut kepentingan banyak orang yakni Vaksin Covid-19. Penyidik Polres Gresik mengejar penyebar hoaks tersebut.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kodim 0817 terkait informasi hoaks tersebut.

Baca Juga: Pelantikan Presiden AS: Lady Gaga Bakal Nyanyikan Lagu Kebangsaan AS, The Star Spangled Banner

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x