Pemerintah Godok Regulasi Vaksin Covid-19 Mandiri, Airlangga: Karyawan Diberi Gratis

- 21 Januari 2021, 17:05 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Instagram/@kemenkes_ri

GALAMEDIA - Pemerintah masih menggodok regulasi terkait rencana vaksinasi Covid-19 untuk jalur mandiri.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto, vaksin Covid-19 akan diberikan kepada karyawan secara gratis.

Namun hingga kini pemerintah masih menggodok regulasi terkait rencana vaksinasi Covid-19 untuk jalur mandiri.

Baca Juga: Masih Ingat Ade Londok? Ada Kabar Terbaru dari Pria yang Viral dengan Odading 'Iron Man'

"Untuk akselerasi vaksin melalui program mandiri sedang dipersiapkan regulasinya, karena itu akan mengatur pembelian oleh sektor-sektor industri tertentu dan itu akan diberikan kepada karyawan secara gratis," jelas Airlangga dalam konferensi, Kamis 21 Januari 2021.

Dijelaskan Airlangga, pemerintah akan mengatur teknis vaksinasi Covid-19 mandiri ini. Namun sumber vaksin diharapkan berbeda dari vaksin yang sudah disiapkan gratis untuk masyarakat.

"Tentu dimintakan agar sumber daripada vaksinnya berbeda dengan vaksin yang gratis," ujarnya seperti dilansirkan PMJNews.

Baca Juga: Ingin Merakit Sepeda Sendiri? Yuk Kenali Nama Komponennya Terlebih Dahulu

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka kemungkinan vaksinasi Covid-19 mandiri. Menurutnya, banyak pengusaha yang menanyakan perihal vaksinasi melalui jalur ini.

"Ada banyak dari perusahaan, para pengusaha, menyampaikan, 'Pak, bisa nggak kita vaksin mandiri?'. Ini yang baru kita akan putuskan," ujar Jokowi dalam acara Kompas100 CEO Forum Tahun 2021.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x