Cek Fakta: Benarkah Ada Chip dalam Vaksin Covid-19 yang Dapat Mengontrol Manusia?

- 21 Januari 2021, 15:55 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan menyebut bahwa chip yang terdapat di dalam vaksin Covid-19 dapat mengontrol manusia seumur hidup. /YouTube Najwa Shihab

GALAMEDIA - Vaksinasi Covid-19 sudah mulai dilakukan di Indonesia sejak 13 Januari 2021.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac. Setelah itu, sederet menteri hingga selebritis seperti Raffi Ahmad juga ikut divaksin.

Namun di tengah program tersebut, muncul informasi yang menyebutkan adanya chip yang ditanam di dalam vaksin. Informasi menyebar di media sosial.

Akun Twitter sarang hamnida (@kharimakharima1) mengunggah cuitan berupa satu video kompilasi beberapa potongan video. Seperti video wawancara Erick Thohir di Mata Najwa, presentasi Bill Gates, dan Jay Walker selaku CEO APIJECT di CBN News.

Baca Juga: Candi Borobudur Diguncang Ledakan Bom, Stupa dan Patung Buddha Rusak pada 21 Januari 1985

Cuitan tersebut disertai dengan narasi yang menyebutkan bahwa Erick Thohir menjelaskan chip yang terdapat dalam vaksin Covid-19 dapat mengontrol manusia setelah disuntikannya.

"Bismillah ..Eric tohir sang missionaris chip covid-19 dengan sangat terbuka menjelaskan ttg chip yg ada dalam vaksin. Itu arti nya,setelah kita di suntik vaksin kita akan di kontrol se umur hidup. Sungguh Allah maha bijaksana dan maha pembuat makar. Menterinya nge bocorin," begitu narasi yang tersebar.

Tangkapan layar unggahan yang menyebut ada chip di dalam vaksin Covid-19./turnbackhoax.id
Tangkapan layar unggahan yang menyebut ada chip di dalam vaksin Covid-19./turnbackhoax.id

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Makanan yang Membuat Anak Bodoh dan Menggangu pada Tumbuh Kembang

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X