Fasilitas TNI Polri Jadi Sasaran Aksi Teroris yang Ditangkap di Aceh

- 24 Januari 2021, 07:25 WIB
Ilustrasi-Densus 88 Antiteror Polri. /Divisi Humas Polri/

GALAMEDIA - Lima terduga teroris ditangkap tim Densus 88 di Banda Aceh dan Aceh Besar. Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan gotri, pipa dan bahan pembuat bom lainnya.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menerangkan sekarang keseluruhan sudah 5 orang terduga teroris yang diamankan. Mereka yang ditangkap berinisial MY (46), AF (40),RA (41), S (30) dan TA (35).

Dari hasil pemeriksaan sementara, kelima orang ini merupakan jaringan pelaku bom di Polrestabes Medan beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Aa Maung: Charly Setia Band Tidak Layak Jadi Duta Pendidikan!

"Mereka terlibat jaringan bom di Polrestabes Medan dan yang pernah ditangkap di Riau," ungkap Winardy kepada pewarta, Sabtu 23 Januari 2021.

Dari kelimanya, seperti dilansirkan PMJNews, satu diantaranya merupakan ahli dalam pembuatan bom. Mereka akan melancarkan aksinya dengan membuat bom pipa dan akan menyerang fasilitas TNI-Polri serta gedung pemerintahan.

"Ada spesialis pembuat bom di antara mereka. Kita temukan ada gotri dan pipa. Kemungkinan mereka akan membuat bom pipa. Dan kemungkinan target mereka mengacaukan fasilitas TNI-Polri dan pemerintahan," pungkasnya.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: PMJNews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X