Polres Sumedang Luncurkan Inovasi Delman Protokol Kesehatan untuk Lawan Covid-19

- 26 Januari 2021, 13:10 WIB
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, keliling kota naik delman protokol kesehatan, dalam upaya menyosialisasikan pentingnya menjalankan 3M untuk melawan Covid-19, Selasa 26 Januari 2021.
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, keliling kota naik delman protokol kesehatan, dalam upaya menyosialisasikan pentingnya menjalankan 3M untuk melawan Covid-19, Selasa 26 Januari 2021. /ADE HADELI/GM.

GALAMEDIA- Polres Sumedang kembali meluncurkan inovasi untuk melawan Covid-19, yang kini perkembangan kasus terkonfirmasi positif di wilayah hukumnya makin melonjak.

Inovasi kali ini dengan menggandeng "delman protokol kesehatan", yang dikolaborasikan dengan tokoh tokoh superhero.

"Hari ini kami melaunching Delman Protokol Kesehatan yang dikolaborasikan dengan tokoh superhero, berkeliling wilayah Kota Sumedang dengan memutarkan lagu protokol kesehatan. Delman Protokol Kesehatan ini, melengkapi angkot protokol kesehatan yang sudah launching terlebih dahulu. Namun setelah dikaji, untuk angkot kecepatannya terlalu tinggi, sehingga untuk messagenya(pesannya) protokol kesehatan tidak tersampaikan secara penuh,” kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Selasa 26 Januari 2021.

Baca Juga: H.Asep Nuroni Resmi Jadi Pejabat Sekda Subang, Dilantik Hari Ini

Dengan kolaborasi atau menggabungkangkan tokoh superhero, diharapkan dapat menjangkau segala umur pesan protokol kesehatan.

Selain itu, Eko menyebut tengah membangun satu lagi delman yang dilengkapi dengan sirine dan pengeras suara khas kepolisian.

"Keberadaan delman semacam itu, diharapkan bisa membantu pemerintah daerah khususnya Satpol PP dalam menegakkan protokol kesehatan," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Klaim Ekonomi Indonesia Semakin Pulih, KUR Meningkat 100 Persen Rp 190 Triliun

Kegiatan delman protokol kesehatan ini, nantinya akan dilaksanakan keseluruh kecamatan, yang sesuai analisa terkait peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x