Mau Tahu Ketersediaan Tempat Isolasi Rawat Covid-19? Cukup Pakai aplikasi SIRANAP

- 26 Januari 2021, 19:27 WIB
Aplikasi Siranap RS, solusi yang diberikan pemerintah terkait informasi ruangan pasien Covid-19.
Aplikasi Siranap RS, solusi yang diberikan pemerintah terkait informasi ruangan pasien Covid-19. /Instagram @kemenkes_ri

 

GALAMEDIA - Masyarakat kini dapat mengecek ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU (Intensive Care Unit) Covid-19 di rumah sakit seluruh Indonesia.

Untuk mengeceknya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Rawat Inap RS Rujukan Covid-19 (SIRANAP RS).

"Informasi yang ada di SIRANAP disajikan secara realtime dan diupdate secara langsung oleh rumah sakit," tulis Kemenkes melalui unggahan dilaman Twitter resminya, @KemenkesRI, Selasa 26 Januari 2021.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 1 Juta, Menkes: Saatnya Kita Untuk Berduka

Untuk mendapatkan aplikasi SIRANAP RS masyarakat bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store. Aplikasi tersebut merupakan versi 1.2 dan terakhir diperbarui pada 21 Januari 2021.

"Hadirnya aplikasi ini diharapkan kian mempermudah akses informasi seputar ketersediaan tempat tidur di RS," tambah postingan Kemenkes.

Untuk mengunduh aplikasi SINARAP ada beberapa tahap yang harus dilakukan, berikut langkahnya seperti dilansirkan PMJNews.

Baca Juga: Bakal Terdampak, Ngatiyana Minta Masyarakat Waspadai Gempa Akibat Sesar Lembang

Pertama, di halaman awal, akan muncul opsi "klik di sini". Setelah opsi ini dipilih, akan muncul pilihan provinsi dan kabupaten/kota. Pengguna tinggal memasukkan daerah yang diinginkan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x