Diwarnai Cekcok Dua Mantan Penyerang MU, Inter Singkirkan Milan Secara Dramatis

- 27 Januari 2021, 06:37 WIB

GALAMEDIA - Derby Milan di Piala Italia kali ini dimenanngkan Inter Milan. Anak asuh Antonio Conte ini menyingkirkan rival sekota AC Milan dari Piala Italia melalui kemenangan dramatis 2-1 pertandingan perempat final yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu dini hari WIB.

Milan unggul lebih dulu berkat gol Zlatan Ibrahimovic menit ke-31, namun eksekusi penalti Romelu Lukaku pada menit ke-71 membuat kedudukan menjadi imbang, dan gol yang diukir Christian Eriksen pada menit ke-97 mengamankan kemenangan Nerrazurri, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan di Derby della Madonnina itu meloloskan Inter ke semifinal, di mana mereka akan berhadapan dengan Juventus atau SPAL.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Siap Gantikan Marc Marquez di MotoGP Tahun Ini Jika Diminta Repsol Honda

Milan mencoba mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu melalui sepakan melebar Rafael Leao. Peluang berikutnya didapat Rossonerri melalui sundulan tidak tepat sasaran dari Ibrahimovic.

Inter balas mengancam melalui Romelu Lukaku yang menerima umpan terobosan dari Matteo Darmian. Ia kemudian mengecoh Alessio Romagnoli untuk melepaskan tembakan yang masih dapat diselamatkan kiper Ciprian Tatarusanu.

Milan kemudian memecah kebuntuan saat Ibrahimovic mengontrol bola di tepi kotak penalti dan lantas melepaskan sepakan melewati sela-sela kaki Aleksandar Kolarov, untuk memantul dan masuk ke gawang yang dikawal Samir Handanovic.

Baca Juga: Manchester City Kembali Depak MU dari Puncak Klasemen Usai Menang Mencukur West Bromwich Albion

Alexis Sanchez melepaskan tandukan akurat setelah menerima umpan silang Ivan Perisic, namun bola masih dapat ditahan Theo Hernandez sebelum melewati garis gawang, dan dijauhkan oleh Tomori.

Sepakan voli Marcelo Brozovic yang melambung di dekat tiang gawang menjadi peluang terakhir sebelum turun minum.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x