Kota Tasikmalaya Dapat Kiriman 7.400 Vaksin Covid-19, Pelaksanaan Vaksinasi Direncanakan Jumat 29 Januari 2021

- 27 Januari 2021, 16:20 WIB
  Vaksin covid 19 Sinovac kiriman dari Pemprov Jabar tiba di Kota Tasikmalaya.
Vaksin covid 19 Sinovac kiriman dari Pemprov Jabar tiba di Kota Tasikmalaya. /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Aparat gabungan kawal pendistribusian 7.400 vaksin Covid-19 untuk Kota Tasikmalaya, Rabu 27 Januari 2021. Vaksin Covid-19 Sinovac dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahap 1 termin 2 tersebut langsung di simpan di farmasi Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Sekretaris Daerah Pemkot Tasikmalaya, Ivan Dicksan yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Sepangat usai menerima vaksin tersebut mengatakan, pihaknya langsung melakukan pengecekan terhadap vaksin itu setelah penerimaan yang disaksikan oleh aparat dari TNI-Polri.

"Alhamdulillah vaksin sudah sampai dan disimpan langsung ke gudang berkat pengawalan dari aparat gabungan. Kami juga sudah melakukan pengecekan," katanya.

Baca Juga: Hasto Kristiyanto Klaim Progres Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Tercepat Sejak Republik Ini Berdiri

Menurutnya, jumlah vaksin untuk Kota Tasikmalaya ada penambahan jatah. Semula hanya sebanyak 4.000 dosis vaksin, namun dikarenakan tidak memenuhi sehingga kuota minta ditambah menjadi sebanyak 7.400 vaksin.

Dikatakan Ivan, vaksin yang tiba saat ini diperuntukan terlebih dahulu untuk tenaga kesehatan juga pejabat esensial. Sebab, pejabat publik diutamakan karena salah satunya sebagai sosialisasi sekaligus akan memberikan contoh masyarakat untuk tidak takut divaksin.

Selain itu, kenapa pejabat didahulukan karena untuk memberi contoh kepada masyarakat. Sementara untuk nakes, karena mereka garda terdepan dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Innalillahi, Korban Tewas Akibat Gempa di Sulbar 105 Orang, Kerugian Mencapai Rp 829,1 Miliar

"Pelaksanaan vaksin rencananya akan dimulai secara serentak pada Jumat 29 Januari 2021. Untuk pejabat akan dilaksanakan di Puskesmas Karsanagara Cibeureum. Insya Allah jika dinyatakan segalanya sudah siap pemberian vaksin akan diawali oleh Plt Walikota," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x