Menghadapi Virus Corona, Menkes Budi Gunadi: Peran Ibu-ibu Penting

- 3 Februari 2021, 12:25 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay

GALAMEDIA - Virus Corona masih menjadi momok bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.

Hingga 2 Februari 2021, secara global tercatat 102.942.987 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi, termasuk 2.232.233 kematian yang dilaporkan ke WHO, dikutip Galamedia dari situs resmi WHO.

Penularan virus ini sangat cepat dan mudah. Oleh karena itu, semua orang berperan penting untuk mengurangi penyebaran virus corona ini.

Baca Juga: Shao Kahn Berkhianat Terhadap Peraturan, Sinopsis Game PS2 Mortal Kombat: Shaolin Monks

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kesehatan, Ida Budi Gunadi Sadikin mengatakan keluarga merupakan wadah berkumpulnya anggota maupun unit terkecil di masyarakat. Seluruh anggota keluarga wajib dan bisa saling memantau kondisinya masing-masing.

Hal ini disampaikannya dalam Webinar Vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP), pada Senin 1 Februari 2021 dikutip galamedia dari kemkes.go.id.

"Sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai anggota organisasi kemasyarakatan, khususnya organisasi kewanitaan, memiliki peran dan berkewajiban melindungi diri dan anggota lainnya,” tutur Ida.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut PPKM Tidak Efektif, Gubernur Ridwan Kamil Belum Berencana Terapkan Karantina di Jabar

“Peran kita adalah sebagai pemantau, pengingat, dan contoh teladan pembudayaan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan (3M) agar terhindar dari penularan COVID-19," sambung Ida.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x