PPKM Diperpanjang Hingga 8 Februari, Polda Jabar Tingkatkan Patroli Cegah Terjadinya Pelanggaran

- 29 Januari 2021, 14:42 WIB
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago.
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago. /Instagram.com/@erdi_adrimurlan

GALAMEDIA - Pihak kepolisian akan meningkatkan patroli lebih masif untuk mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah hukum Polda Jabar.

Hal itu terkait dengan diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A Chaniago mengatakan, perpanjangan PPKM di Jabar berlangsung sejak 25 Januari hingga 8 Februari mendatang. Pelaksanaan PPKM di Jabar berlangsung di seluruh kabupaten dan kota.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Ajak Santri Jadi Polisi, DPR: Bukti Tak Berpihak ke Salah Satu Agama

Baca Juga: Cek Fakta: Heboh Bank Indonesia Cetak Uang Sebanyak Rp 300 Triliun, Simak Faktanya

"Kami tidak melihat lagi ada daerah zona merah atau apa, untuk dilakukan istilahnya penekanan memutuskan mata rantai, tapi sekarang sudah menyeluruh," terang Erdi, kepada wartawan, Jumat, 29 Januari 2021.

Untuk penegakan di lapangan, lanjut Erdi, pihaknya akan berkoordinasi dengan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya.

"Forkopimda daerah di tingkat Polres, Kodim, Pemda setempat, dari Polda maupun dari Kodam. Semua itu berperan sangat berarti dan penting. Dan meningkatkan koordinasi bagaimana PPKM ini kita berupaya semaksimal mungkin memutus mata rantai Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Konflik Laut China Selatan Memanas Usai China dan AS Unjuk Kekuatan, DPR: Indonesia Perlu Berperan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x