Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, NasDem Kota Bandung Gelar Tes Usap Antigen Secara Massal

- 4 Februari 2021, 15:30 WIB
Pelaksanaan tes usap antigen massal yang digelar DPD NasDem Kota Bandung di Rusunawa Cingised, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis, 4 Februari 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Pelaksanaan tes usap antigen massal yang digelar DPD NasDem Kota Bandung di Rusunawa Cingised, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis, 4 Februari 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

 

GALAMEDIA - Sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19, puluhan warga Cisaranten Kulon mengikuti tes usap (swab test) antigen massal yang digelar DPD NasDem Kota Bandung.

Ketua DPD NasDem Kota Bandung, Rendiana Awangga mengatakan, kegiatan serupa juga dilakukan di lima wilayah di Kota Bandung, yakni Antapani Kidul, Sarijadi, Cisaranten Kulon, Dago dan Margasari.

Menurut dia, dipilihnya kelima wilayah tersebut karena memiliki angka positif Covid-19 tertinggi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Abaikan Surat dari AHY Soal Kudeta, Istana: Itu Urusan Rumah Tangga Partai Demokrat

Sementara itu, Rumah Susun Sederhana Sewa Cingised menjadi lokasi pertama pelaksanaan tes usap antigen yang diikuti 75 warga sekitar.

"Kegiatan ini kami lakukan setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan mengetahui bahwa Cisaranten Kulon menjadi salah satu wilayah yang tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi," katanya.

Ia menyatakan hal itu di sela kegiatan di Rusunawa Cingised, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis, 4 Februari 2021.

Baca Juga: Surat AHY Sudah Sampai di Istana, Mensesneg: Presiden Jokowi Tidak Akan Membalas

Dikatakannya, salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan melakukan tracing dan testing sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, dibutuhkan partisipasi dan kerjasama dari semua pihak serta masyarakat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x