Keren, Anies Baswedan Sejajar dengan Elon Musk dan Wali Kota Paris Jadi Pahlawan Transportasi Dunia

- 5 Februari 2021, 14:35 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan / Foto: Twitter @aniesbaswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan / Foto: Twitter @aniesbaswedan /

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dinobatkan sebagai salah satu dari 21 Heroes 2021 yang diselenggarakan Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

Anies berada di urutan ke-17 dalam daftar tersebut. Ia dianggap mampu membawa Jakarta lebih baik, meski di tengah pandemi Covid-19.

Masuknya Anies dalam deretan pahlawan transportasi versi TUMI itu cukup bersejarah dan membanggakan. Anies pun sejajar dengan 20 tokoh dunia lainnya.

Baca Juga: Ngeri, Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan Dengan Sebilah Bambu Tertancap di Tubuhnya

Termasuk Chief Executive Officer SpaceX dan Bos Tesla, Elon Musk. Selain itu, ada juga Wali Kota Paris, Anne Hidalgo yang terpilih karena keberhasilan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga.

TUMI menilai Anies sukses mengelola transportasi pada 2020 dalam perannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dikutip dari laman resmi TUMI, di tengah sumber daya yang semakin langka di Jakarta selama pandemi Covid-19, gubernur yang cukup banyak meraih prestasi internasional ini dianggap memiliki banyak ide dan inovasi.

Baca Juga: Sederhana dan Mudah Didapat, Ini Ramuan yang Bisa Redakan Sakit Gigi

Dikutip dari keterangan resmi Pemprov DKI, Jumat Januari 2021, dalam dokumen resmi TUMI, disebutkan bahwa 21Heroes2021 adalah ajang untuk menghormati mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada 2020.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x